Kegiatan

DATU ISKANDAR: UKW LAHIRKAN WARTAWAN PROFESIONAL

DATU ISKANDAR: UKW LAHIRKAN WARTAWAN PROFESIONAL
Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, Direktur UKW Prof Rajab Ritonga, Ketua PWI/Kepala Biro ANTARA Kaltara Datu Iskandar dan Head of Communication Relation & Community Development Pertamina Subholing Upstream Regional III Kalimantan, Zona 10, Visnu C Bhawono.

Ketua PWI Provinsi Kaltara yang juga Kepala Biro ANTARA Kalimantan Utara Datu Iskandar Zulkarnaen, menyampaikan bahwa kegiatan UKW (uji kompetensi wartawan) strategis, yakni tahapan untuk menghasilkan wartwan yang profesional.

"Selain itu juga uji kompetensi ini sangat penting bagi regenerasi kepemimpinan redaksi," katanya di Tanjung Selor, akhir pekan lalu disampaikan pada pembukaan UKW ke-2 digelar PWI Kaltara bekerja sama Pertamina Regional Kalimantan.

Ia pun menambahkan bahwa wartawan merupakan unsur utama dalam media yang memiliki tugas untuk membantu memerangi hoaks ditengah era disrupsi yang semakin maju. Sehingga ia berharap UKW ini dapat menghasilkan wartawan yang profesional.

“Disini tugas kita (media), untuk memiliki wartawan yang profesional dalam menghadapi permasalahan di era disrupsi media,” ujarnya.

Seluruh wartawan dari berbagai media yang ada di Kaltara akan menjadi peserta di UKW ini. 

Sebanyak 24 wartawan menjadi peserta pada UKW angkatan kedua ini.

(Datu Iskandar/Hendi/Sekretariat Perusahaan)