Kegiatan

WABUP LABURA SAMBUT BAIK PROGRAM LKBN ANTARA

WABUP LABURA SAMBUT BAIK PROGRAM LKBN ANTARA
Wabup Labura H Samsul Tanjung ST MH menerima bagian marketing LKBN ANTARA di ruang command center, Rabu (15/9). (ANTARA/HO)

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H Samsul Tanjung ST MH menyambut baik program yang sedang dan terus dilakukan LKBN ANTARA. Program tersebut sangat membantu pemerintah dalam menyuarakan kebijakan yang dilakukan.

Demikian antara lain dikatakannya saat menerima rombongan LKBN ANTARA Sumut di ruang kerjanya, Rabu (15/9). "Kita berterima kasih karena kunjungan ini," katanya kepada Sri Endang yang memimpin kru ANTARA.

Wabup juga menyebutkan, pandemi COVID-19 yang melanda saat ini membuat berbagai rencana pembangunan infrastruktur terkendala. Karena sekarang semua anggaran berbasis pandemi.

"Semua rencana anggaran saat ini harus berbasis pandemi. Mudah-mudahan pandemi ini segera hilang," ujar mantan Camat Kualuhhulu, Kualuhselatan, dan Na IX-X itu.

Didampingi Kadis Kominfo Drs Sugeng dan Sekretaris Diskominfo Mashut, Wabup menyatakan pihaknya ingin kerja sama antara kedua lembaga dapat lebih ditingkatkan di masa mendatang. 

Sebelumnya Sri Endang menjelaskan secara ringkas tentang LKBN ANTARA kepada Wabup. Menurutnya, sebagai Kantor Berita Nasional, ANTARA berperan aktif dalam menyiarkan atau mempublikasikan program dan berbagai hal tentang pemerintahan. 

Ada sejumlah program ANTARA selain pemberitaan yang dapat dimanfaatkan Pemkab untuk mempublis program pembangunan atau program pemerintah seperti insight, videotron dan lainnya. ANTARA juga memiliki chanel televisi. 

Pertemuan berlangsung dengan santai dan penuh kekeluargaan. Wabup juga sempat menanyakan beberapa hal terkait program ANTARA dan langsung dijawab oleh Sri Endang.

Di Diskominfo
Sebelum bertemu Wakil Bupati Labura, bagian marketing LKBN ANTARA dipimpin Sri Endang melakukan silaturahmi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).
 
Kadis Kominfo Labura Drs Sugeng saat menerima bagian marketing LKBN Antara di ruang command center dinas tersebut, Rabu. (ANTARA/HO)

Dalam pertemuan yang berlangsung di command center tersebut, Drs Sugeng menyampaikan kondisi dinas yang dipimpinnya di masa pandemi COVID-19 saat ini. Akibat pandemi, banyak program yang direncanakan dibatalkan.

"Karena pandemi COVID-19, anggaran Diskominfo terkena refocusing sehingga banyak program yang batal karena anggarannya tak tertampung," jelas mantan Kabag Humas Pemkab Labuhanbatu tersebut.

Ia berharap, pandemi ini segera berlalu sehingga semua program yang direncanakan dapat direalisasikan. "Kita berharap pandemi ini segera berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti biasa," harapnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu Sekretaris Diskominfo Mashut dan Kabid KIP Chandra Kirana Ritonga yang belum lama menduduki jabatannya menggantikan Fazryn Syahputra yang dilantik sebagai Kabag Kesra di Setdakab Labura.

Pewarta : Sukardi
Editor: Riza Mulyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021
(Hendi/Sekretariat Perusahaan)