Kegiatan

BPJ DAN BPS BERSINERGI DALAM SURVEI KARAKTERISTIK USAHA 2021

BPJ DAN BPS BERSINERGI DALAM SURVEI KARAKTERISTIK USAHA 2021
Kantor Berita ANTARA Biro Penyangga Jakarta (BPJ) dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bogor bersinergi dalam Survei Karakteristik Usaha 2021. BPJ sebagai salah satu responden terpilih dari BPS Kota Bogor.

Pelaksana Tugas Kepala BPS Kota Bogor Samiran dalam suratnya menyebutkan survei ini bertujuan untuk memperoleh gambaran dunia usaha, diantaranya, soal ketenagakerjaan, pemasaran, daya saing, inovasi, kendala dalam berusaha, dan penggunaan/pemanfaatan teknologi informasi.

Data yang dihasilkan bermanfaat untuk melihat karakteristik bisnis dalam perekonomian.

Samiran juga menyebutkan dasar dalam pelaksanaan survei adalah UU Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik, yang antara lain, menyebutkan setiap responden wajib memberikan keterangan yang diperlukan dalam penyelenggaraan statistik dasar oleh BPS (pasal 26-27) sedangkan penyelenggara kegiatan statistik wjib menjamin kerahasiaan keterangan yang diperoleh dari responden.

Kepala BPJ Budi Setiawanto telah mengisi survei dimaksud pada Selasa (5/10/2021) dan sehari kemudian pada Rabu (6/10/2021) hasil isiannya telah diserahkan kepada petugas BPS Kota Bogor Andini Siswanti.

Selain Kantor Berita ANTARA BPJ, enam badan usaha bidang komunikasi dan informasi yang ada di Kota Bogor juga disurvei, antara lain PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Cabang Kota Bogor.*

(Budi Setiawanto/Hendi/Sekretariat Perusahaan)