Kegiatan

LKBN ANTARA LAKUKAN AUDIT INTERNAL ISO SISTEM MANAJEMEN ANTI PENYUAPAN

LKBN ANTARA LAKUKAN AUDIT INTERNAL ISO SISTEM MANAJEMEN ANTI PENYUAPAN

Perum LKBN Antara melakukan audit internal SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP), pada 25 hingga 29 Oktober 2021, sebagai rangkaian pelaksanaan surveillance audit.

Tujuan audit internal ini adalah untuk memastikan bahwa Sistem Manajemen Anti Penyuapan telah dilaksanakan secara efektif sehingga risiko gratifikasi dan penyuapan di lingkungan perusahaan bisa diminimalkan.

“Implementasi SMAP kami harapkan dapat membantu mencegah dan mendeteksi penyuapan, serta untuk memberikan efek jera pada personel yang berpotensi melakukan korupsi dan atau tindakan penyuapan,” kata Ketua Fungsi Kepatuhan Anti Penyuapan (FKAP) Iswahyuni.

Audit internal ini akan ditindaklanjuti dengan perbaikan dokumen dan rekaman, Rapat Tinjauan Manajemen dan audit kepatuhan (surveillance) oleh Lembaga Sertifikasi PT. Sucofindo yang dijadwalkan pada awal Desember 2021. 

Perum LKBN Antara telah meraih sertifikat ISO SMAP Nomor SAB 0031 pada Desember tahun 2020 dengan ruang lingkup sertifikasi Divisi Keuangan.

FKAP/Cathelya/Sekretariat Perusahaan