Kegiatan

KOKANTARA SELENGGARAKAN PELATIHAN UNTUK DRIVER

KOKANTARA SELENGGARAKAN PELATIHAN UNTUK DRIVER

 

Koperasi Jasa Karyawan Kantor Berita Antara (KOKANTARA) menyelenggarakan Refreshment Training bagi para tenaga alih daya Juru Mudi (Driver) di Cafe GFJA Pasar Baru Jakarta Minggu, 7/11. Pelatihan ini merupakan penyelenggaraan tahun ke-3 yang diselenggarakan oleh KOKANTARA bekerja sama dengan PT. Duta Sukses Training Specialist yang dipimpin Ahmad Zulfa sebagai penyelenggaranya.

Peserta pelatihan sejumlah 16 orang driver yang sehari-hari melayani kegiatan Direksi dan pengawal operasional Perum LKBN ANTARA. Selain itu dihadiri pula oleh Ketua Pengawas Darwito didampingi oleh Sekretaris KOKANTARA Siswo Sadpriyono dan juga hadir Asmen Pelayanan Internal M. Lutfi sebagai wakil dari manajemen Perum LKBN ANTARA.

Dalam sambutannya, Ketua Pengawas menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh tenaga alih daya driver yang telah menginvestasikan hari libur untuk mengikuti pelatihan ini. "Semua Peserta diharapkan memiliki Standar Tinggi (Gold Standard) agar pelayanan kepada Direksi dan operasional Kantor Berita Antara adalah pelayanan terbaik dan profesional", ujar Darwito.

Penekanan materi pelatihan untuk Driver terdiri atas 3 hal yakni soft skill, hard skill, safety driving  dengan tetap memegang konsep 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun). pada pelatihan tersebut juga diberikan pembekalan motivasi kepada peserta pelatihan untuk terus naik kelas dari "Bisa" menjadi "Ahli" lalu puncaknya menjadi "Master".

 

 5 Peserta Terbaik

Pada sesi penutupan pelatihan, terpilih 5 peserta terbaik yang dinilai dari Pre Test, praktek mengemudi, dan Post Test.  Pihak penyelenggara menyatakan bahwa semua peserta pelatihan dinyatakan "Kompeten" sebagai Driver dan sertifikat pelatihan yang didapatkan saat ini dapat dilanjutkan untuk mengikuti sertifikasi lanjutan di Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

 (hendi/sekretariat perusahaan)