Kegiatan

ENAM MAHASISWA UIN JAMBI AKHIRI MASA PPL DI LKBN ANTARA

ENAM MAHASISWA UIN JAMBI AKHIRI MASA PPL DI LKBN ANTARA
Mahasiswa PPL UIN Jambi di LKBN Antara Biro Jambi berfoto bersama pada hari terakhir pelaksanaan magang ,(ANTARA/Setio Utomo).

Enam mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN-STS) Jambi mengakhiri 45 hari kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Perum LKBN ANTARA Biro Jambi.
Penjemputan mahasiswa tersebut dilakukan oleh Dosen Pembimbing Langsung (DPL) dari Fakultas Dakwah UIN STS,  Sururuddin, Kamis.
 
Ceremony penjemputan mahasiswa magang itu ditandai dengan penyerahan  kenang-kenangan dan langsung diberikan kepada Kepala Biro Antara Jambi, Syarif Abdullah.
 
"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak LKBN Antara yang telah menerima dan membimbing mahasiswa dan mahasiswi kami di sini ," kata  Sururuddin.
 
Kerjasama pihak UIN STS Jambi dan LKBN  Antara Biro Jambi sudah berlangsung beberapa tahun terakhir dalam bentuk pendampingan mahasiswa magang.
 
"Saya berharap kepada mahasiswa yang magang di Antara tetap harus belajar dan bisa mengembangkan kemampuan yang sudah didapatkan dari hasil PPL ," ujar Sururudin
 
Lembaga Kantor Berita Nasional Antara setiap tahun rutin menerima mahasiswa dan mahasiswi dari UIN STS Jambi semester akhir yang ditugaskan untuk magang .
 
"Jika dikalkulasikan produktifitas berita yang dibuat mahasiswa antara 25 berita sampai 50 berita, mereka sudah bisa dibilang mencapai target yang kami berikan ," ujar Syarif Abdullah
 
Ketua kelompok PPL LKBN Antara ,Masrul mengatakan, mewakili rekan PPL mengucapkan terima kasih kepada pihak LKBN Antara yang sudah membimbing. 
 
"Dengan adanya Perpisahan mahasiswa PPL semoga tetap selalu terjalin silaturahmi walaupun kami sudah selesai melaksanakan PPL di LKBN Antara," katanya.
 
Mahasiswa yang magang di LKBN Antara berjumlah enam orang dan mewakili dari jurusan yang berbeda beda antara lain , Masrul ,Huji Sibahatullah , Adrian, Setio Utomo, Sarifah dan Miftahul Jannah .

Pewarta : Setio Utomo
Editor : Syarif Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2021
(hendi/sekretariat perusahaan)