Kegiatan

ANTARA SOSIALISASIKAN TEKNIS PENGIMPLEMENTASIAN PAYMENT GATEWAY

ANTARA SOSIALISASIKAN TEKNIS PENGIMPLEMENTASIAN PAYMENT GATEWAY

Perum LKBN ANTARA melalui Divisi Layanan Media dan Komunikasi mensosialisasikan teknis pengimplementasian Payment Gateway kepada para pelanggan biro provinsi secara daring melalui Zoom pada Rabu (24/11).

Dalam acara ini, GM Layanan Media dan Komunikasi Perum LKBN ANTARA Jaka Sugiyanta menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilakukan sehubungan dengan adanya perubahan layanan pembayaran.

"Sore ini kami Antara ingin melakukan suatu sosiaisasi tentang perubahan terhadap layanan kami, yang sekarang kami akan menggunakan payment gateway. Untuk lebih jelasnya nanti akan disampaikan oleh tim teknis," ujar Jaka.

Turut hadir juga GM Keuangan Perum LKBN ANTARA Aria BS Pramono. Dalam sambutannya, Aria mengatakan bahwa Payment Gateway ini merupakan bentuk upaya ANTARA untuk memberikan pelayanan yang lebih baik.

"Apa yang kami lakukan ini sebenarnya adalah ikut menteknologikan bisnis industri media. Kami ingin memberikan pelayanan lebih kepada pelanggan, di mana sebelumnya sering ada gap, sering ada lap, pada saat pembayaran," kata Aria.

Pemaparan teknis penggunaan Payment Gateway sebagai layanan pembayaran baru di Perum LKBN ANTARA disampaikan oleh Manajer Sistem Informasi Darwito.

"Kami menggunakan Payment Gateway untuk memudahkan pembayaran para pelanggan, di mana pelanggan dapat menggunakan beberapa jenis sistem pembayaran seperti transfer bank dan agregator seperti LinkAja, DANA, dan OVO," jelas Darwito.