Kegiatan

ANTARA TERIMA STUDI BANDING ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA

ANTARA TERIMA STUDI BANDING ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA

Galeri Foto Jurnalistik Antara diwakili oleh Syofiar dan Budi Candra didampingi Manajer Humas dan Kemitraan Perum LKBN  ANTARA Arie Novarina, Asisten Manajer Humas Hendi Rustandi serta Staf Pusat Data dan Layanan Informasi Koswara menerima kunjungan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Museum GFJA, Jalan Antara, Pasar Baru, Jakarta pada Jumat (3/12).

Dalam kunjungan tersebut Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) diwakili oleh Koordinator Digitalisasi Arsip Saptonoputro Edi Nugroho bersama dua pejabat fungsional Arsiparis ANRI Seno dan Zainuddin.

Koordinator Digitalisasi Arsip ANRI Saptonoputro mengatakan bahwa selama dua tahun pandemi COVID-19, permintaan akan arsip dalam format digital sangat meningkat. Untuk mempercepat proses digitalisasi arsip tersebut, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) bermaksud untuk melakukan studi banding dalam hal digitalisasi arsip kepada Galeri Foto Jurnalistik Antara.

Pada pertemuan tersebut, ANTARA mendemonstrasikan sistem pengelolaan data dan metadata dokumen dan foto arsip sebagai perbandingan untuk sistem pengelolaan yang dimiliki oleh ANRI. Perum LKBN ANTARA melalui Galeri Foto Jurnalistik Antara berharap kunjungan tersebut dapat membantu Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dalam percepatan proses digitalisasi arsip dan kedepannya dapat menjalin kerjasama khususnya dalam hal kearsipan mengingat Perum LKBN ANTARA merupakan kantor berita yang menjadi saksi sejarah Kemerdekaan Indonesia.

(Naura/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)