Bina Lingkungan

Bina Lingkungan

POJOK BACA ANTARA HADIR DI KSPN LIKUPANG

POJOK BACA ANTARA HADIR DI KSPN LIKUPANG
Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA ikut peduli menumbuhkan minat dan kecintaan membaca anak-anak sekolah di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Likupang, Sulawesi Utara (Sulut).

Kepedulian salah satu badan usaha milik negara (BUMN) tersebut dengan menghadirkan Pojok Baca ANTARA di SD Inpres Pinenek Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, dibuka mulai Rabu (23/12).

Direktur Utama Perum LKBN ANTARA melalui Kabiro Sulut Guido Merung mengatakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan ini merupakan bagian dari prioritas Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat pesisir. 

"Semoga kehadiran Pojok Baca ANTARA ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin, karena buku adalah jendela dunia, tanpa harus berkeliling dunia, kita banyak mengetahui banyak hal dengan membaca, selain itu bermanfaat bagi diri sendiri seperti melatih agar fokus dan daya ingat, sekaligus juga menghindarkan dalam hal-hal negatif lainnya,"katanya.

Asisten Manajer Kemitraan dan PKBL Perum LKBN ANTARA Fadly Pardede mengatakan bantuan diberikan di antaranya dua set laptop, sekitar 150 jenis buku pelajaran populer, peraga peta Indonesia dan peralatan pendukung lainnya.

Fadly mengatakan, Pojok Baca ANTARA telah hadir di daerah pesisir Cilincing Jakarta Utara, Dusun Senaru yang terletak di kaki Gunung Rinjani Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Pulang Lengkang di Kepulauan Riau (Kepri).

Kepala Sekolah SD Inpres Pinenek, Marthen Sampelan menyampaikan terima kasih kepada Perum LKBN ANTARA yang telah peduli terhadap kebutuhan pendidikan anak-anak sekolah di daerahnya. 

"Kami akan mengoptimalkan Pojok Baca ANTARA agar dapat meningkatkan minat baca anak-anak didik kami," katanya.

 
Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2021
 
(Cathelya/Sekretariat Perusahaan)