Prestasi

PEWARTA FOTO ANTARA TERIMA PENGHARGAAN ADINEGORO

PEWARTA FOTO ANTARA TERIMA PENGHARGAAN ADINEGORO

Pewarta Foto ANTARA Sigid Kurniawan meraih penghargaan Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021 kategori Foto Berita, melalui karya berjudul "Ganda Putri Indonesia Raih Emas Olimpiade", yang diserahkan pada Diskusi Anugerah Adinegoro di Auditorium Universitas Halu Oleo, Kendari pada Selasa (8/2).

 

Kegiatan tersebut menjadi bagian dari perayaan Hari Pers Nasional 2022 di Sulawesi Tenggara.

 

Sigid mengungkapkan rasa terima kasihnya saat menerima penghargaan tersebut.

 

“Alhamdulillah, penghargaan ini saya persembahkan kepada keluarga saya dan LKBN Antara, yang telah mendukung saya selama saya berkarir dan berkecimpung di dunia foto jurnalistik. Tanpa doa, restu dan segala dukungan dari mereka, saya tidak akan bisa meraih penghargaan Adinegoro ini,” ujar Sigid.

 

Sigid juga menyampaikan harapannya untuk terus berkarya sebagai pewarta foto.

 

 

“Tentu saya tidak boleh berpuas diri sampai disini, saya akan tetap berkarya, belajar, dan berusaha terus karena diluar sana masih banyak para pewarta foto dengan karya-karya nya yang luar biasa. Bagi saya, tidak ada usaha atau kerja keras yang bernilai sia-sia, insya allah kerja keras itu akan membuahkan hasil dikelak kemudian hari,” ujarnya.

 

 

Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat mengapresiasi prestasi tingkat nasional tersebut.

 

"Atas nama Direksi dan Dewas Perum LKBN ANTARA saya menyampaikan selamat kepada saudara Sigid. Penghargaan ini meneruskan tradisi gemilang jurnalisme LKBN ANTARA. Karya Anda membanggakan ANTARA dan menggelorakan bangsa," ujar Meidyatama.


(Cathelya/Sekretariat Perusahaan)