Kegiatan

ANTARA TERIMA KUNJUNGAN SISWA HIGHFIELD SECONDARY SCHOOL

ANTARA TERIMA KUNJUNGAN SISWA HIGHFIELD SECONDARY SCHOOL

Perum LKBN ANTARA menerima kunjungan dari SMA Highfield Secondary School secara virtual melalui platform Zoom pada Kamis (17/2). Kunjungan virtual tersebut diisi dengan diskusi bertema "Proses Produksi dan Kontrol terhadap Media" oleh Redaktur Pelaksana I Gusti Nur Cahya Aryani.

Kunjungan virtual ini dihadiri oleh Kepala Sekolah Highfield Secondary School Ika Kartika, staf pengajar dan 43 orang siswa/i Sekolah Highfield Secondary School.

Dalam sambutannya, Ika berpesan kepada para siswa dan siswa dari Highfield agar tidak malu untuk bertanya selama sesi diskusi berlangsung. 

"Terima kasih kepada rekan-rekan Humas [ANTARA] yang membantu acara hari ini. Semoga anak-anak dapat mengikuti acara ini dengan baik dan jangan malu untuk bertanya,” ujar Ika.

Redaktur Pelaksana I Gusti Nur Cahya Aryani yang akrab disapa Yeni mengajak para siswa dan siswi untuk mengetahui proses produksi berita di ANTARA, dari mulai hard news, soft news, opini, konvergensi media, dan konten di media sosial. Yeni juga membagiKan tantangan-tantangan yang harus dihadapi ANTARA sebagai Kantor Berita Nasional yang sudah berdiri selama 84 tahun.

Selain pemaparan materi, para siswa dan siswi juga diajak untuk berdiskusi melalui sesi tanya jawab terkait produksi dan kontrol berita di ANTARA dan pengalaman para pewarta ANTARA.

(Angel/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)