Kegiatan

INFOMED KEMLU JAJAKI KERJA SAMA DENGAN ANTARA UNTUK DISEMINASI PEMBERITAAN KE LUAR NEGERI

INFOMED KEMLU JAJAKI KERJA SAMA DENGAN  ANTARA UNTUK DISEMINASI PEMBERITAAN KE LUAR NEGERI
Direktorat Informasi dan Media (Infomed) Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia melakukan audiensi virtual ke Kantor Berita ANTARA melalui Zoom Meeting pada Jumat (25/2). Direktur Pemberitaan ANTARA Akhmad Munir, didampingi oleh Redaktur Pelaksana 1 Gusti Nur Cahya Aryani dan Kepala Redaksi Internasional Bayu Prasetyo, menerima kunjungan virtual Direktur Informasi dan Media Kemlu Hartyo Harkomoyo. 
 
Audiensi virtual tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Direktorat Infomed, khususnya Direktur Informasi dan Media Kemlu Hartyo Harkomoyo yang baru dilantik bulan lalu dengan ANTARA, serta menjajaki kerja sama terkait diseminasi pemberitaan Indonesia ke luar negeri.

Pada pertemuan virtual tersebut, Hartyo mengapresiasi hubungan baik ANTARA dan Kementerian Luar Negeri, terutama terkait pemberitaan perwakilan di luar negeri.

"Pada waktu penempatan sebagai perwakilan, saya yakin teman-teman juga banyak dibantu dalam penyebaran berita oleh ANTARA, sehingga berita itu banyak diliput oleh media lain," ujar Hartyo.

Senada dengan Hartyo, Direktur Pemberitaan ANTARA Akhmad Munir mengapresiasi hubungan baik ANTARA dengan Kementerian Luar Negeri yang telah terjalin lama.

"Saya berterima kasih kepada teman-teman di Kemlu terutama di Infomed, yang telah membantu kami mendapatkan informasi yang dapat kami ikuti dan update, khususnya dalam membangun diplomasi politik luar negeri kita, baik ke internasional maupun ke masyarakat Indonesia," ucap Munir.

Hartyo mengungkapkan keinginan untuk menjalin kerja sama dengan ANTARA terkait pelatihan jurnalistik untuk perwakilan luar negeri dan staf Direktorat Informasi Media, serta peningkatan layanan media lainnya terkait pemberitaan mengenai Indonesia ke luar negeri.

Keinginan tersembut disambut baik oleh Munir, yang juga mengungkapkan keinginan untuk menjalin kerja sama dalam penyusunan agenda setting bersama. Munir juga mendukung kerja sama terkait diseminasi pemberitaan ke luar negeri, terutama melalui jaringan internasional ANTARA seperti OANA, dan Asianet.

(Cathelya/Sekretariat Perusahaan)