Kegiatan

PERUM LKBN ANTARA LAKSANAKAN CLOSING AUDIT TAHUN BUKU 2021

PERUM LKBN ANTARA LAKSANAKAN CLOSING AUDIT TAHUN BUKU 2021

Perum LKBN ANTARA menyelenggarakan acara Penutupan Audit Laporan Keuangan Tahun Buku 2021 secara langsung di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta pada Kamis (17/2).

Acara ini dihadiri oleh Mitra Jasa Audit RSM Indonesia, Dewan Pengawas Perum LKBN ANTARA Monang Sinaga dan Mayong Suryo Laksono, serta jajaran direksi Perum LKBN ANTARA.

Turut hadir juga GM Keuangan Perum LKBN ANTARA Perum LKBN ANTARA Ario Bimo Setyo Pramono, Kepala Satuan Pengawas Internal Darlim Tampubolon, Manager Anggaran, Akuntansi dan Aset Heri Fadianto dan Plt. Manager Tresury, Perpajakan dan Piutang Tarsudin.

Sebelum menyampaikan hasil laporan audit,  GM Keuangan Perum LKBN ANTARA Perum LKBN ANTARA Ario Bimo Setyo Pramono mengucapkan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak yang berkontribusi dalam pencapaian LKBN ANTARA di tahun 2021.

“Terima kasih kepada Dewas dan Direksi atas beberapa kebijakannya, beberapa arahannya dan beberapa keputusannya. Saya juga berterima kasih kepada rekan-rekan keuangan yang sudah bekerja keras, rekan-rekan IT atas dukungannya terkait digitalisasi dan tidak lupa saya haturkan hormat saya yang setinggi-tingginya kepada dukungan dari divisi lain, termasuk anak perusahaan IMQ,” ujar Aria.

Aria dalam laporannya juga menyebutkan bahwa laporan keuangan konsolidasian ANTARA dinilai wajar dalam semua hal yang material oleh RSM Indonesia. 

Direktur Utama Perum LKBN  ANTARA Meidyatama Suryodiningrat juga turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang secara strategis berkontribusi terhadap pencapaian LKBN ANTARA. Menurut Meidyatama, walaupun sedang menghadapi situasi krisis, namun ANTARA berhasil memiliki pencapaian yang hebat di tahun buku 2021. 

“Manusia itu biasanya akan lebih baik dan lebih hebat daripada biasanya saat dia menghadapi suatu krisis. Apa yang dihasilkan semuanya patut kita syukuri. Jadi saya sampaikan terima kasih yang luar biasa kepada RSM, semoga kita bisa bekerja sama lagi, juga kepada tim keuangan dan komersil,” kata Meidyatama. 

Menurut Direktur Keuangan, MSDM dan MR Nina Kurnia Dewi dalam sambutannya, tim keuangan sudah bekerja secara kompeten.

“Saya melihat bahwa anak-anak saya di tim keuangan, kita semua sudah kompeten. Adaptif dan kolaboratif,” ujar Nina.

Dewan Pengawas Monang Sinaga melalui sambutannya mengapresiasi pencapaian LKBN ANTARA dari hasil audit pada laporan keuangan 2021. 

“Kami ucapkan selamat atas pencapaiannya, kemudian secara audit pun yang kami jalani, ini sudah mencapai suatu kemajuan dalam hal pelaksanaannya,” jelas Monang.

Selama pelaksanaan audit, Benny Andria selaku Auditor RSM Indonesia merasa terbantu dengan ke-kooperatifan ANTARA. 

“Kami semua sangat terbantu untuk menyelesaikan audit dengan LKBN ANTARA,” ujar Benny.

Acara ini dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan penyerahan Laporan Keuangan Tahun Buku 2021 dari Tim RSM Indonesia kepada Anggota Dewan Pengawas LKBN ANTARA Monang Sinaga. 

Seluruh rangkaian kegiatan ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran virus COVID-19. Seluruh peserta mengikuti tes antigen dengan hasil negatif sebelum acara berlangsung.

(Angel/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)