Kegiatan

PERUM LKBN ANTARA GELAR SERAH TERIMA JABATAN KEPALA BIRO PAPUA BARAT

PERUM LKBN ANTARA GELAR SERAH TERIMA JABATAN KEPALA BIRO PAPUA BARAT

Perum LKBN ANTARA melaksanakan kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Biro Papua Barat yang dilaksanakan hybrid secara daring melalui Zoom dan luring bertempat di Kantor Biro Papua Barat pada Rabu (27/4). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat, Direktur Pemberitaan Akhmad Munir, Direktur Komersil dan Pengembangan Bisnis Hempi N. Prajudi, Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Nina Kurnia Dewi, jajaran GM, Redaktur Pelaksana serta Pejabat Struktural Perum LKBN ANTARA. 

Ketika menyampaikan arahan dan pesan Direksi, Meidyatama Suryodiningrat mewakili jajaran Direksi Perum LKBN ANTARA mengungkapkan rasa terima kasih kepada Key Tokan Abdulasis selaku Kepala Biro Papua Barat sebelumnya. 

"Saya sama sekali tidak bisa membayangkan betapa beratnya tantangan yang dihadapi oleh Pak Key Tokan selama ini. Walaupun dengan adanya kekurangan, saya lihat Pak Key Tokan juga terus mendorong dan membangun agar Biro ANTARA di Papua bisa tetap maju dan eksistensinya tetap terjaga," ujar Meidyatama.

Pada kesempatan ini, Meidyatama juga menyambut Evarianus selaku Kepala Biro Papua Barat yang baru dan berpesan bahwa tantangan yang akan dihadapi oleh Evarianus tidaklah mudah. 

"Saya yakin bahwa Pak Evarianus sudah memiliki modal dasar yang kuat untuk melanjutkan kebaikan tidak saja yang dilakukan oleh Pak Key Tokan tetapi juga oleh Kepala Biro di seluruh Indonesia," sambung Meidyatama.

Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Nina Kurnia Dewi juga mengungkapkan hal yang sama di mana ia yakin Evarianus sudah memiliki kemampuan yang cukup untuk menjadi Kepala Biro Papua Barat yang baru. Nina juga mengungkapkan rencana pembekalan yang sudah disiapkan oleh Departemen MSDM.

“Untuk Bang Ernus, tentu hati saya lebih tenang karena enam orang Kepala Biro baru sudah kita siapkan workshop dan dari situ tentu bapak tidak terlalu gelap gulita. Sudah ada banyak bekal, insyaAllah akan bermanfaat untuk Pak Ernus,” 

Key Tokan Abdulasis dalam kesempatan ini juga menyampaikan kesan sebagai Kepala Biro Papua Barat sebelumnya dan pesan untuk Evarianus selaku Kepala Biro Papua Barat yang baru. Menurut Key Tokan, hal yang sangat membantu beliau dalam mengembangkan Biro ANTARA Papua Barat adalah proses komunikasi yang sangat dialogis antara Biro Papua Barat dengan kantor pusat. 

"Selama delapan tahun merintis kantor biro ini, setidaknya ANTARA mulai memiliki branding di semenanjung Papua," ujar Key Tokan 

Lebih lanjut, Key Tokan juga berpesan kepada Evarianus untuk terus membangun nama ANTARA di seluruh wilayah Papua. 

"Semoga Pak Evarianus bisa melanjutkan karya yang sudah saya rintis dan membenahi kekurangan-kekurangan saya agar branding ANTARA semakin berkibar di tanah Papua," pungkas Key Tokan

Direktur Pemberitaan Akhmad Munir juga turut menyampaikan rasa terima kasih atas jasa dan pengorbanan Key Tokan Abdulasis yang sudah membangun Kantor Biro ANTARA di Papua Barat. Ia juga memberikan arahan dan pesan kepada Evarianus untuk dapat bersinergi dengan pemangku kepentingan di Papua dan menjaga nama baik ANTARA. 

"Saya kira dengan semangat untuk tetap menjaga ANTARA lebih baik dan lebih maju, saya yakin Bang Ernus bisa saling menyempurnakan dan saling melengkapi kebaikan dan kekurangan yang sebelumnya” ungkap Munir

Pada kesempatan ini Direktur Komersil dan Pengembangan Bisnis Hempi N. Prajudi menyampaikan kesediaanya untuk membantu mengembangkan potensi Biro Papua Barat.

“Untuk Bang Ernus mungkin pesan saya adalah kita terus meningkatkan komunikasi dan potensi-potensi terkait komersial dan bisnis. Jika ada kita juga siap membantu dalam mengembangkan Biro Papua,” ujar Hempi

(Naura/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)