Kegiatan

PENGHORMATAN TERAKHIR DAN DOA BERSAMA UNTUK KEPALA REDAKSI EKONOMI ROYKE SINAGA

PENGHORMATAN TERAKHIR DAN DOA BERSAMA UNTUK KEPALA REDAKSI EKONOMI ROYKE SINAGA
Perum LKBN ANTARA mengadakan penghormatan terakhir dan doa bersama secara virtual atas wafatnya salah satu insan terbaik Antara yaitu Kepala Redaksi Ekonomi Royke Sinaga pada Selasa, 21 April 2022.

Royke Sinaga bergabung dengan LKBN ANTARA pada tahun 1991 dan menjadi lulusan terbaik Kursus Dasar Pewarta (Susdape) angkatan ke-13 pada tahun 2005. Almarhum Royke akhirnya menjabat sebagai Kepala REdaksi Ekonomi sejak 2018.
 
Redaktur Pelaksana Sapto HP yang merupakan atasan langsung almarhum memandu jalannya acara.

Direktur Pemberitaan Akhmad Munir membuka acara dengan menyampaikan belasungkawa mewakili jajaran dewan pengawas dan direksi Perum LKBN ANTARA. Munir mengenang sosok Almarhum selama bekerja di ANTARA.

"Bang Royke, sebagai wartawan dia memiliki kompetensi yang profesional, integritas yang sangat baik, dan sebagai pemimpin beliau adalah pemimpin yang bisa mengayomi dan bijaksana. Sebagai teman, beliau adalah sosok yang sangat enak diajak ngobrol, berdiskusi, dan penuhdengan keakraban dan keakraban," kenang Munir.

Anang Ahmad Wijaya selaku rekan kerja sekaligus mantan atasan Almarhum Royke di Redaksi Ekonomi menceritakan pengalaman bekerja dengan Almarhum Royke.
"Tugas yang saya berikan selalu dikerjakan dengan baik, dengan tuntas, dengan ikhlas, sehingga Royke saya berikan kepercayaan untuk menjadi koordinator liputan di (Redaksi) Ekonomi," kenang Anang.

"Demikian juga ketika Royke menjadi kepala Redaksi Ekonomi dan saya menjadi redaktur, menjadi anak buahnya Royke, Royke menjadi atasan saya yang selalu berdiskusi. Mungkin tidak ada batas antara atasan dan anak buah," lanjut Anang.

Rekan kerja Kepala Redaksi Metropolitan Santoso juga membagikan kenangan mengikuti Susdape 13 sampai akhirnya menjadi Kepala Redaksi bersama dengan Almarhum Royke. Santoso menyebutkan Royke merupakan sosok senior tempat untuk bercerita, bertanya, termasuk dari hal-hal yang paling ringan sampai materi Susdape 13.

"Baik ketika dulu masih sering mendapatkan tugas oleh mentor dan senior saat Susdape hingga pada saat kami sama-sama di jajaran redaksi, Mas Royke ini salah satu teman yang lebih mudah saya ajak bicara soal keredaksian," lanjut Santoso.

Acara dihadiri oleh perwakilan keluarga, Direktur Keuangan, MSDM dan MR Nina Kurnia Dewi, jajaran kepala divisi/GM, kepala biro provinsi, beserta rekan-rekan ANTARA lainnya, khususnya rekan-rekan dari Direktorat Pemberitaan. Turut hadir rekan-rekan kerja Almarhum Royke dari perusahaan BUMN dan media lainnya, seperti Pupuk Indonesia, Telkom Indonesia, iNews, Beritasatu.com, IDN Times, dan lainnya.

Acara penghormatan terakhir dan doa bersama ini ditutup oleh doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Biro Antara Beijing M. Irfan Hilmie.

(Cathelya/Sekretariat Perusahaan)