Kegiatan

ANTARA BIRO SUMUT DAN PT INALUM JALIN KERJA SAMA PUBLIKASI PEMBERITAAN

ANTARA BIRO SUMUT DAN PT INALUM JALIN KERJA SAMA PUBLIKASI PEMBERITAAN
Perum Lembaga Kantor Berita ANTARA Biro Sumatera Utara dan PT Indonesia Asahan Aluminium atau lebih dikenal sebagai INALUM
menjalin kerja sama publikasi pemberitaan. 

"ANTARA menyambut gembira kepercayaan INALUM. Kerja sama ini juga wujud sinergi antarBUMN," ujar Kepala Biro Antara Sumut, Riza Mulyadi di Batubara, Kamis (21/7). 

Dia mengatakan itu usai menandatangani kerja sama pemberitaan itu di Kantor INALUM di Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara. INALUM merupakan BUMN pertama dan terbesar Indonesia yang bergerak di bidang peleburan aluminium. 

Menurut Riza Mulyadi, INALUM yang menjadi holding dari PT Aneka Tambang, PT Bukit Asam, PT Timah, serta PT Indonesia Papua Metal dan Mineral memerlukan pemberitaan yang positif dan berimbang.

Perum LKBN ANTARA sendiri yang juga merupakan BUMN diberikan tugas oleh pemerintah untuk melakukan peliputan dan penyebarluasan informasi yang cepat, akurat, dan penting, ke seluruh wilayah Indonesia dan dunia internasional.

Junior Manager Humas INALUM, Chandra Dalimunthe, mengatakan, kerja sama dengan ANTARA sebagai wujud komitmen kolaborasi dan sinergi yang membangun antar-BUMN.

Pemerintah Indonesia, katanya, senantiasa menegaskan terkait kolaborasi dan sinergi yang membangun antar-BUMN. "Itu yang menjadi landasan INALUM bekerja sama dengan Antara Biro Sumut, " katanya. 

Kerja sama ini diharapkan bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan salah satunya adalah INALUM bisa menyebarkan informasi yang positif kepada masyarakat terkait kemajuan perusahaan, kebermanfaatan, dan semangat perusahaan yang diharapkan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat.*

(riza mulyadi/hendi/sekretariat perusahaan)