Kegiatan

BUPATI KEPULAUAN TANIMBAR KUNJUNGI KANTOR ANTARA DIGITAL MEDIA

BUPATI KEPULAUAN TANIMBAR KUNJUNGI KANTOR ANTARA DIGITAL MEDIA
Pj Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Daniel Indey mengunjungi Kantor Antara Digital Media di Jakarta.
Jakarta - Kabupaten Kepulauan Tanimbar menyimpan potensi besar di sektor kelautan, perikanan, dan pariwisata. Ditambah lagi terdapat gas abadi yang tersimpan di Blok Masela.

"Tanimbar memiliki potensi besar sektor kelautan seperti ikan, lobster, kepiting, rumput laut. Selain itu yang tidak kalah hebat, adanya cadangan gas abadi bawah laut di Blok Masela yang ditargetkan beroperasi pada tahun 2027 mendatang," ujar Pj Bupati Tanimbar Daniel Indey, saat kunjungan kerja ke kantor Antara Digital Media di Jakarta, Selasa (26/7).

Daniel menambahkan, untuk sektor pariwisata, Tanimbar memiliki banyak pantai yang menawan dengan keindahan terumbu karang yang 'perawan', contohnya adalah Pantai Matakus. Pun demikian juga terdapat kebudayaan di dalamnya dengan tradisi unik buka sasi.

"Buka sasi ini dilakukan dengan menutup sejumlah area laut selama berbulan-bulan, dan setelah itu pada Oktober biasanya kita membukanya. Nah inilah uniknya, ikan-ikan akan berlimpah stoknya, sehingga masyarakat hanya tinggal menangkapnya dengan cara mendorong hingga ke daratan dengan daun kelapa," ujar Pj Bupati Tanimbar yang baru dilantik pada Mei lalu.

Dirinya menyadari besarnya potensi Tanimbar akan membuat masyarakat dalam dan luar negeri berbondong-bondong datang.

"Ini yang harus dikelola dengan baik. Bagaimana potensi yang besar ini dimanfaatkan dengan baik lewat teknologi informasi, salah satunya melalui kerja sama dengan Antara Digital Media," ujarnya.

Daniel Indey menegaskan, Pemkab Kepulauan Tanimbar akan segera menindaklanjuti kerja sama layanan informasi publik dengan Antara Digital Media, agar potensi besar daerahnya diketahui masyarakat di nasional dan internasional.

(antara digital media/hendi/sekretariat perusahaan)