Kegiatan

SUSDAPESUS 2022 RESMI BERAKHIR

SUSDAPESUS 2022 RESMI BERAKHIR

Perum LKBN ANTARA menggelar acara penutupan sebagai rangkaian terakhir dari Kursus Dasar Pewarta Khusus (SUSDAPSESUS) secara luring di Ruang Redaksi Kantor Berita ANTARA, Jakarta pada Rabu (24/08).

Acara ini dihadiri oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Perum LKBN ANTARA Hempi N Prajudi, Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Nina Kurnia Dewi, Redaktur Pelaksana Sapto Heru Purnomojoyo mewakili Direktur Pemberitaan Akhmad Munir, Redaktur Pelaksana Gusti Nur Cahya Aryani, Redaktur Pelaksana Saptono, Redaktur Pelaksana Teguh Priyanto, GM Layanan Media dan Komunikasi Jaka Sugiyanta, GM MSDM dan Umum Purnomo, serta para jajaran manajer dan kepala redaksi di lingkungan Perum LKBN ANTARA.

Kegiatan ini dibuka dengan laporan dari GM Layanan Media dan Komunikasi Jaka Sugiyanta yang membawahi Lembaga Pendidikan Antara. 

“Kami menerima tugas untuk melakukan pendidikan ini sejak 30 Mei 2022 dan terima kasih telah diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk melaksanakan itu. Ada 34 siswa dan setelah melalui seluruh rangkaian panjang, dari teori, praktik, dan kemudian juga evaluasi yang berkesinambungan dan kerja keras para mentor, para kepala redaksi dan para wali kelas, saya kira ini menjadi kewajiban kami Dirkombis untuk mengembalikan teman-teman ini ke MSDM dan bisa langsung dipergunakan, dimaksimalkan untuk di desk-nya masing-masing,” jelas Jaka dalam laporannya.

Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi dalam sambutannya memberikan selamat atas pencapaian para peserta Susdapesus.

“Kita ucapkan selamat atas kerja keras dan perjuangan teman-teman. Tentu saja teman-teman ini sudah memiliki kemampuan yang sama dengan tim redaksi yang lain. Silahkan dikaryakan dengan, bahasa saya sih kalian harus sudah bisa on fire. Diberikan tantangan baru, supaya pekerjaan yang dihasilkan semakin bermutu,” ujar Nina dalam sambutannya. 

Selain Nina, Redaktur Pelaksana Sapto Heru Purnomojoyo juga turut menyapa sekaligus menyambut para peserta susdapsus di Ruang Redaksi Kantor Berita ANTARA.

“Saya pertama menyampaikan selamat datang kepada teman-teman susdapesus ke redaksi. Dalam kesempatan ini saya mau mengucapkan terima kasih kepada teman-teman LPJA, teman-teman MSDM, yang sudah secara cepat dan tanggap dalam menanggapi permintaan redaksi,” ujar Sapto.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan serah terima antara Direktorat Komersial dan Pengembangan Bisnis kepada Direktorat Keuangan, MSDM dan Umum. 

Setelah melakukan serah terima dari masing-masing Direktorat, dalam kesempatan ini, Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Nina Kurnia Dewi juga turut memberikan penghargaan kepada dua peserta Susdapesus dengan nilai kumulatif tertinggi yaitu Agha Yuninda Maulana dengan skor 75,31 dan Feny Aprianti dengan skor 74,74.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan peserta selama mengikuti SUSDAPESUS 2022 yang diwakili oleh Ketua Kelas Sandy Arizona.

Sandy yang lihai berpantun juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh mentor dan wali kelas SUSDAPESUS 2022, dan menyampaikan rasa duka yang dialami para peserta saat berpulanya Wali Kelas Royke Sinaga di tengah rangkaian kegiatan SUSDAPESUS 2022.

"Lalu ketika ada peristiwa Pak Royke itu seperti masuk ke Rumah Miring, karena limbung, terus gak seimbang, tetapi tetap harus menuju ke satu tujuan bersama sama," ujar Sandy yang disambut tepuk tangan seluruh peserta SUSDAPESUS 2022.

Penutupan ini merayakan kelulusan 32 peserta SUSDAPESUS 2022 dan sekaligus mengembalikan para peserta ke unit kerja masing-masing. 

Kegiatan ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai kebijakan pemerintah guna mencegah penyebaran virus COVID-19. Seluruh peserta kegiatan diwajibkan mengikuti tes usap antigen dengan melampirkan hasil negatif.

(Angel/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)