Kegiatan

TINGKATKAN DATA KEUANGAN, REFINITIV EIKON JALIN KERJA SAMA DENGAN BPD

TINGKATKAN DATA KEUANGAN, REFINITIV EIKON JALIN KERJA SAMA DENGAN BPD
Dalam upaya peningkatan kualitas data keuangan, Refinitiv Eikon terus bekerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) untuk membantu aktivitas dan kinerja keuangan perbankan.

“Refinitiv Eikon merupakan layanan yang berupaya untuk meningkatan kualitas data serta sosialisasi manfaat produk layanan data keuangan dan pasar di dalam satu platform khusus yaitu Refinitiv Eikon Terminal (Thomson Reuters),” Ujar GM Layanan Data LKBN Antara Julfan Nurhadi saat menerima audiensi BPD di Jakarta, Kamis.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Pemimpin Divisi Treasury BPD Bengkulu Dianita Afrianti, Julfan menjelaskan bahwa Refinitiv Eikon berkomitmen dalam membantu data perbankan dan keuangan dengan menawarkan berbagai fitur termasuk data analitik untuk memperoleh laporan kinerja perusahaan publik hingga 20 tahun ke belakang.

"Di dalamnya juga terdapat konten khusus Negara Indonesia serta indikator ekonomi untuk masing-masing provinsi dan kota," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Julfan juga menerangkan hingga saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan 12 BPD dan hampir seluruh Bank Devisa di seluruh Indonesia.

“Kami sudah menjalin kolaborasi dengan 12 BPD dari total 27 BPD yang ada, selain itu kami juga telah bekerja sama dengan hampir seluruh Bank Devisa di Indonesia,” terangnya.

Selain menawarkan fitur yang beragam, Refinitiv Eikon juga menghadirkan kelebihan terutama dalam hal user interface (UI).

Sebagai catatan, Perum LKBN Antara adalah pemegang lisensi tunggal operasional Refinitiv Eikon di Indonesia.

“Keunggulan lainnya, kami satu-satunya yang memiliki eksklusivitas transaksi dengan Bank Indonesia (BI) dan tampilan UI yang memudahkan pengguna melakukan pencarian data tanpa perlu menghafal kode,” pungkasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2022
(hendi/sekretariat perusahaan)