Kegiatan

SEPULUH MAHASISWA UIN MATARAM MAGANG DI ANTARA NTB

SEPULUH MAHASISWA UIN MATARAM MAGANG DI ANTARA NTB
Sepuluh mahasiswa  jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengikuti praktik kerja lapangan (PKL) di Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro NTB selama 45 hari terhitung dari 19 September.

Muhtar Tayib MSi, dosen pembimbing PKL mahasiswa UIN Mataram, Senin, mengatakan mahasiswa UIN Mataram yang PKL akan mempraktikkan ilmu atau teori yang telah diterima saat kuliah di LKBN ANTARA Biro NTB. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada ANTARA NTB karena telah menerima dengan baik dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa UIN Mataram untuk melakukan PKL," katanya.

Sementara itu, Kepala Biro LKBN ANTARA NTB, Riza Fahriza, mengatakan nantinya mahasiswa yang PKL di Antara NTB akan mempraktikkan ilmu yang didapat selama di bangku kuliah.

"Yakni materi tentang kejurnalistikan, fotografi, videografi serta membuat berbagai konten di media sosial dan mencari berita. Mahasiswa juga nantinya akan diarahkan untuk meliput berbagai berita seperti berita politik, kriminal, sampai hukum," katanya.

"Teknik Penulisan berita di Antara NTB sedikit berbeda dengan berita pada umumnya karena setiap lembaga pemberitaan memiliki ciri khas masing-masing," katanya.

"Saya berharap semoga ilmu yang didapat di PKL ini dapat bermanfaat dan bisa dipraktikkan ke depannya," katanya.

(riza fahriza/hendi/sekretariat perusahaan)