Bina Lingkungan

ANTARA BAHAS STRATEGI PENGELOLAAN PRODUK DAN KEUANGAN PADA PELAKU UMKM DI SEMBALUN

ANTARA BAHAS STRATEGI PENGELOLAAN PRODUK DAN KEUANGAN PADA PELAKU UMKM DI SEMBALUN

Perum LKBN ANTARA menggelar acara Pelatihan UMKM bertajuk “Strategi Pengelolaan Produk dan Keuangan Bisnis Viral” untuk 20 orang pelaku UMKM secara luring di Hotel Pesona Rinjani, Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat pada Kamis (29/09).

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Perusahaan Perum LKBN ANTARA Iswahyuni, Manajer Humas dan Kemitraan Arie Novarina, Asisten Manajer PKBL dan Kemitraan Fadly Ilhamy Pardede dan Asisten Manajer Humas Hendi Rustandi.

 

Iswahyuni dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dan tanggung jawab sosial LKBN ANTARA.

 

“Pelatihan ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perum LKBN ANTARA. Saya berharap pelatihan ini dapat bermanfaat untuk Bapak dan Ibu sekalian,” ujar Iswahyuni.

 

Lebih lanjut lagi, Iswahyuni berharap pelatihan ini dapat menjadi pelatihan yang berkelanjutan untuk pelaku UMKM di Sembalun.

 

“Kami sengaja memilih Bapak dan Ibu yang berada di Sembalun, agar pelatihan ini menjadi pelatihan yang berkelanjutan, serta mengingat Sembalun merupakan salah satu daerah tujuan wisata,” kata Iswahyuni.

 

Pelatihan UMKM ini dilakukan dalam dua sesi, di mana sesi pertama diisi oleh Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta Nada Arina Romli, M.I.Kom dan sesi kedua diisi oleh Pemilik Bisnis Kyla Food Galih Ruslan.

 

Adapun sejumlah 20 orang peserta merupakan pelaku UMKM yang menawarkan produk seperti kopi, kacang mete, tenun, sambal, sampai dengan jasa trekking wisata di Sembalun.

 

Selain pemaparan materi, para peserta juga diajak untuk berdiskusi mengenai pengelolaan produk dan keuangan untuk jenis produk yang ditawarkan oleh para pelaku UMKM sembalun. 

 

Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah guna mencegah penyebaran virus COVID-19.

 

(Angel/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)