Kegiatan

ANTARA GELAR SOSIALISASI BPJS KETENAGAKERJAAN UNTUK STAF ADMINISTRASI BIRO PROVINSI

ANTARA GELAR SOSIALISASI BPJS KETENAGAKERJAAN UNTUK STAF ADMINISTRASI BIRO PROVINSI

Kantor Berita ANTARA menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan untuk Staf Administrasi Biro Provinsi Perum LKBN ANTARA secara luring melalui platform Zoom Meeting pada Rabu (26/10).

Sosialisasi BPJS Ketenagarkerjaan ini merupakan bentuk komitmen Perum LKBN ANTARA dalam menjamin kesehatan dan keselamatan kerja para pegawai.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi. Dalam arahannya, Nina berharap sosialisasi ini dapat membuka pengetahuan para pegawai Kantor Berita ANTARA di Biro Provinsi mengenai bentuk-bentuk perlindungan yang diberikan oleh BPJS Ketenagarkerjaan.

“Kita tidak ingin ada kecelakan kerja, tapi just in case itu terjadi. Karena teman-teman pewarta kita kan jam kerjanya tinggi, jadi tetap ada risiko itu. Jadi mari kita dengarkan bagaimana BPJamsostek melindungi kita semua,” kata Nina. 

Selain itu, Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Nina Kurnia Dewi juga mengimbau para peserta sosialisasi untuk proaktif.

“Teman-teman silahkan dieksplor dengan teman-teman BPJamsostek apa saja manfaat yang bisa didapatkan, khususnya cover kepada kita ya. Silakan proaktif, bertanya, jangan hanya mendengar. Bisa juga Pak Eris diberikan studi kasus atau contoh, sehingga mudah diingat,” ujar Nina.

Sebanyak 35 Staf Administrasi Biro Provinsi Perum LKBN ANTARA diberikan penjelasan mengenai BPJS Ketenagakerjaan oleh Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Eris Aprianto, Account Representative BPJS Ketenagakerjaan Margareth E. S. dan Manajer Kasus Kecelakaan Kerja dan PAK BPJS Ketenagakerjaan Cabang Grha BPJamsostek Sayoko Nugoroho.

(Angel/Cathelya/Sekretariat Perusahaan