Prestasi

JURNALIS ANTARA KALTENG RAIH JUARA II LOMBA BERITA TMMD

JURNALIS ANTARA KALTENG RAIH JUARA II LOMBA BERITA TMMD
Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya (dua kiri) saat penyerahan pemenang lomba video berita TMMD di Palangka Raya, Kamis (10/11/2022) malam. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Jurnalis Televisi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA, yang bertugas di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, Redianto Tumon berhasil meraih juara II pada ajang lomba ekspos berita pelaksanaan program Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-115 di Kota Palangka Raya.

"Pada lomba ini, saya menyajikan berita dengan tema kegiatan TMMD yang dilaksanakan Kodim 1016/Palangka Raya tepatnya di Kelurahan Petuk Katimpun," kata Redianto di Palangka Raya, Jumat.

Pada visual berita yang disajikan melalui berita, pria yang akrab disapa Anget itu fokus pada kegiatan fisik berita pembangunan jembatan kayu sepanjang 372 meter dengan lebar dua meter.

Jembatan itu merupakan akses jalan bagi warga bantaran sungai di Kelurahan Petuk Katimpun kota setempat.

Selain itu, Redianto yang sebelumnya juga pernah juara satu tingkat nasional pada lomba TMMD itu, juga menampilkan program non fisik berupa penyuluhan, pelatihan terhadap siswa, layanan kesehatan hingga pembersihan tempat ibadah.

"Yang ingin saya sampaikan melalui video itu adalah kebersamaan antara TNI dan masyarakat yang terbangun erat melalui program TMMD Reguler ke-115 di kawasan bantaran Sungai Rungan Palangka Raya," kata Redianto.

Melalui berita yang disajikan, dia juga ingin menggugah kembali semangat gotong-royong antar masyarakat dalam membangun dan memajukan daerah masing-masing.

Sementara itu, pada penyerahan hadiah pada lomba TMMD itu turut hadir Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, Dandim 1016/Plk Kolonel Frans Kishin Panjaitan, pengurus IJTI dan PWI Kalteng, sejumlah Ormas masyarakat serta beberapa pihak terkait lain.

Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya mengajak, seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja sama membangun daerah guna meningkatkan ketahanan dari tantangan di bidang teknologi, ekonomi, dan sosial budaya.

Dia juga berharap para jurnalis di Kalteng terus bersinergi dengan TNI terutama dalam menyebarluaskan informasi terkait program yang dilaksanakan, termasuk pelaksanaan TMMD.

"Selama TMMD ini Prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan dalam mewujudkan pemerataan pembangunan dan mensejahterakan rakyat," katanya.
 
Pewarta : Rendhik Andika
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2022
(hendi/sekretariat perusahaan)