Kegiatan

ANTARA GELAR KICK OFF AUDIT TAHUN BUKU 2022

ANTARA GELAR KICK OFF AUDIT TAHUN BUKU 2022

Sehubungan dengan adanya kegiatan audit Laporan Keuangan Tahun Buku 2022, Perum LKBN ANTARA menyelenggarakan acara Kick Off Audit Tahun Buku 2022 yang diselenggarakan secara hybrid di Lantai 19 Wisma Antara dan melalui Zoom Meeting pada Jumat (25/11).

Dalam kegiatan ini, ANTARA menggandeng RSM Indonesia sebagai Mitra Jasa Audit untuk Laporan Keuangan Konsolidasi, Audit Kepatuhan, Audit Evauasi Kinerja, Tingkat Kesehatan dan PKBL Perum LKBN ANTARA, Anak Usaha dan Yayasan Kesejahteraan Karyawan Pensiunan ANTARA.

Acara ini dihadiri oleh  Auditor RSM Indonesia Benny Andria, Lead Auditor RSM Indonesia Yulianto Rindingpadang, Anggota Dewan Pengawas Perum LKBN ANTARA Monang Sinaga, Direktur Utama Meidyatama Suryodiningrat serta Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Nina Kurnia Dewi.

Turut hadir dalam acara ini Direktur PT Elektronik Transaksi Pratama Aria B. S. Pramono, Pimpinan Strategi Bisnis Unit (SBU) Darmadi, Ketua Yayasan Kesejahteraan Karyawan ANTARA Agus Prasetyo, Kepala Satuan Pengawas Internal Darlim Tampubolon dan Plh. GM Keuangan Hery Fadianto.

Plh. GM Keuangan Hery Fadianto dalam sambutannya berterima kasih atas pendampingan dari RSM selaku mitra selama proses laporan keuangan Perum LKBN ANTARA tiga tahun belakangan.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada RSM, di mana dalam tiga tahun telah mendampingi dalam audit laporan keuangan kita. Kemarin adalah suatu performa yang sangat baik, selain penyelesaian tepat waktu dan hal-hal lain yang sudah disampaikan. Semoga Pak Benny tahun ini juga dapat melakukan pencapaian serupa,” kata Heri.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi. Nina mengatakan audit tahun ini akan terasa berbeda seiring dengan perubahan-perubahan yang terjadi di lingkungan Perum LKBN ANTARA.

“Kami bisa mungkin sekedar mengingatkan atau menyampaikan bahwa audit anak usaha tahun ini tentu saja berbeda karena adanya berbagai aksi-aksi korporasi. Semoga dengan kick off ini semua sudah lengkap. Bismillah kita akan berkolaborasi dalam beberapa bulan ke depan,” ujar Nina.

Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat dalam arahannya menyampaikan kolaborasi dengan RSM memiliki tiga aspek, di mana salah satunya adalah proses pembelajaran.

“Bagi saya sebenarnya kehadiran RSM ini ada tiga aspek, yang pertama adalah memang kewajiban kita sebagai suatu korporasi menyiapkan laporan tahunan yang valid, lengkap dan bermutu setiap tahunnya. Kedua sebagai proses evaluasi kami sendiri. Ketiga adalah proses pembelajaran. Kami sungguh banyak belajar dari teman-teman di RSM,” jelas Meidyatama.

Usai mendapatkan arahan dari Direktur Utama Meidyatama Suryodiningrat, acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pemaparan materi dari Auditor RSM Indonesia Benny Andria. Menurut Benny, kerja sama antara RSM dengan Perum LKBN ANTARA telah memberikan pembelajaran juga untuk  RSM sendiri.

“Diharapkan kehadiran kami di LKBN ANTARA ini memberikan banyak ide dan pengetahuan baru bagi manajemen LKBN ANTARA. Itu pula yang membuat kami berbenah juga untuk memperbaiki yang kami sebut project management di perusahaan kami,” kata Benny.

Setelah pemaparan dari Tim RSM selesai, Anggota Dewan Pengawas Perum LKBN ANTARA Monang Sinaga secara resmi membuka Kick Off Launching Audit Perum LKBN ANTARA Tahun Buku 2022.

“Sore hari ini kita dengan resmi mengadakan Kick Off Launching Audit LKBN ANTARA Tahun Buku 2022. Semoga pekerjaannya dapat berjalan dengan baik sesuai dengan target dan rencana yang akan dimulai hari Senin ini berjalan dengan baik secara kualitas dan juga kemampuan pengembangan skill teman-teman di ANTARA khususnya,” kata Monang.

Guna mengantisipasi penyebaran COVID-19, kunjungan ini dilakukan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

(Angeilta/Sekretariat Perusahaan)