Kegiatan

ANTARA TERIMA KUNJUNGAN BEM UI

ANTARA TERIMA KUNJUNGAN BEM UI

Kantor Berita ANTARA menerima kunjungan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) di Wisma Antara, Jakarta pada Senin (28/11). 

Kunjungan ini diterima oleh Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir dengan didampingi Redaktur Pelaksana Teguh Priyanto, Kepala Redaksi Konten Komersial & Kerjasama Panca Hari Prabowo, Kepala Redaksi Kesra dan Karkhas Arief Mujayatno serta Kepala Redaksi Lifestyle, Tekno dan Otomotif Suryanto.

Dalam kunjungan ini Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia bermaksud untuk berdiskusi mengenai cara menjalin relasi dengan media massa, cara menyebarkan informasi yang benar dan dibutuhkan publik, cara mempertahankan kualitas informasi yang akurat dan dapat dipercaya serta aspek-aspek yang ada dalam media massa.

Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir menerima dengan hangat kedatangan BEM UI. Munir secara singkat menjelaskan tentang proses produksi berita di Kantor Berita ANTARA.


“Dalam produksi kami sehari-hari terdiri dari produksi teks, foto, video, infografis dan konvergen atau gabungan. Sehari-hari kami  memproduksi sekitar 1000 berita yang mencakup seluruh provinsi di Indonesia dan beberapa berita asing yang bekerja sama dengan kami,” jelas Munir.


Selain berdiskusi, Redaktur Pelaksana Teguh Priyanto juga menampilkan portal berita antaranews.com, antarafoto.com dan video feature yang diproduksi Kantor Berita ANTARA. 

 

Kunjungan ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai kebijakan pemerintah guna mencegah penyebaran virus COVID-19. 

 
 (Putri/Angelita/Sekretariat Perusahaan)