Kegiatan

ANTARA GELAR PELATIHAN LITERASI INVESTASI DAN MANAJEMEN KEUANGAN PRIBADI TAHUN 2022

ANTARA GELAR PELATIHAN LITERASI INVESTASI DAN MANAJEMEN KEUANGAN PRIBADI TAHUN 2022
Guna membangun literasi investasi dan keuangan pegawai, Perum LKBN ANTARA melalui Departemen Pengembangan SDM menyelenggarakan Pelatihan Literasi Investasi dan Manajemen Keuangan Pribadi secara luring di Gedung Sinergi 8, Jakarta pada 2 dan 6 Desember 2022.

Pelatihan ini merupakan upaya perusahaan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi pegawai di lingkungan Perum LKBN ANTARA di luar bidang kerja.

Rangkaian pelatihan ini dibuka oleh Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi yang didampingi oleh GM MSDM dan Umum Purnomo serta Manajer Pengembangan SDM Amelia Mardiani.

Nina dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan respon perusahaan terhadap kebutuhan informasi perusahaan pada situasi saat ini.

“Kondisi saat ini memang sudah beda. Pengetahuan literasi keuangan tentu perlu ada dasar akhlak, tidak mungkin mengharapkan return tinggi sekali kalau tidak ada underlying-nya, seperti pekerjaan kita,” ujar Nina.

Nina berharap seluruh peserta pelatihan melakukan tindak lanjut di lingkungan kerja  setelah pelatihan selesai.

“Kalian akan menjadi champion dan kalian akan bercerita kembali kepada teman-teman di unit kerja,” harap Nina.


Nina juga mengungkapkan bahwa para peserta adalah risk champion yang sudah disertifikasi melalui manajemen risiko.

Pelatihan hari pertama ini diisi oleh Kepala Kantor Perwakilan Jakarta Pengelolaan Wilayah III Divisi Pengembangan Pasar Pt Bursa Efek Indonesia Marco Poetra Kawet, Kepala Program Pendidikan PT Surya Fajar Sekuritas Adi Putera Widjaja dan Head of Research PT Surya Fajar Sekuritas Raphon Prima.

Kegiatan selama dua hari ini akan memberikan dasar-dasar analisa teknikal dan fundamental dalam investasi saham kepada 13 orang peserta dari berbagai unit kerja.

(Angel/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)