Prestasi

LKBN ANTARA RAIH ANUGERAH PEDULI HALAL DARI MPU ACEH

LKBN ANTARA RAIH ANUGERAH PEDULI HALAL DARI MPU ACEH
Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara meraih anugerah  halal dari Majelis Pemusyawaratan Ulama (MPU) Aceh karena selama ini peduli halal. 

Anugerah tersebut serahkan Wakil Ketua MPU Aceh Tgk H Hasby Albayuni  dan diterima  Kepala LKBN Antara Biro Aceh Azhari di Kompleks MPU Aceh di Aceh Besar, Senin.

Selain LKBN Antara, anugerah halal juga diberikan kepada sejumlah perbankan, Otoritas Jasa Keuangan, Bhayangkari Polda Aceh, Gubernur Aceh, Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, sejumlah pelaku usaha, dan lainnya.

Sementara itu Ketua MPU Aceh Tgk H Faisal Ali mengatakan penghargaan atau anugerah tersebut diberikan karena Kantor Berita Antara telah berperan mendorong pelaksanaan atau penerapan industri halal melalui pemberitaan yang gencar dilakukan selama ini.

Tidak hanya itu, Antara sebagai media negara juga berperan aktif dalam mempublikasikan program pemerintah terkait dengan kegiatan wisata halal.

"Pemberian anugerah ini merupakan apresiasi kami kepada pra pihak yang peduli dan mendukung upaya mewujudkan kehalalan di Provinsi Aceh," kata Tgk H Faisal Ali menyebutkan.

Selain kepada pihak yang peduli dan pendukung kehalalan, anugerah tersebut juga diberikan kepada pelaku usaha yang menjalankan usahanya berdasarkan prinsip -prinsip kehalalan.

"Kami terus mendorong pelaku usaha menjalankan usaha dengan prinsip kehalalan. Kehalalan sebuah produk bukan dilihat dari pengelolanya muslim atau tidak, tetapi bagaimana proses produk yang dihasilkan memenuhi standar kehalalan," kata Tgk H Faisal Ali

(azhari/hendi/sekretariat perusahaan)