Prestasi

PEWARTA ANTARA MENDOMINASI PEMENANG 'WEST JAVA JOURNALIST COMPETITION 2022'

PEWARTA ANTARA MENDOMINASI PEMENANG 'WEST JAVA JOURNALIST COMPETITION 2022'
Pewarta foto Perum LKBN ANTARA Adeng Bustomi (kiri) dan pewarta tulis Feri Purnama (kanan) berhasil menjadi pemenang ajang lomba karya tulis "West Java Journalist Competition 2022", di Kabupaten Bandung, Senin (19/12/2022). (FOTO ANTARA/Ajat Sudrajat)

Pewarta tulis, foto dan video Perum LKBN ANTARA mendominasi pemenang ajang lomba karya tulis "West Java Journalist Competition" (WJCC) 2022 yang diadakan oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat bekerja sama dengan Forum Diskusi Wartawan Bandung (FDWB).
 
Pemberian penghargaan untuk pemenang dilakukan pada acara acara West Java Annual Meeting (WJAM) Tahun 2022, di Kabupaten Bandung, Senin.

Pewarta foto ANTARA Adeng Bustomi meraih juara 1 untuk kategori foto dan pewarta tulis Feri Purnama meraih juara 3 untuk kategori media daring (online).
 
Selain itu, pewarta foto Novrian Arbi, Raisan Al Farisi dan Dedi Suwidiantoro, juga berhasil keluar sebagai juara harapan pada kategori foto.
 
Kemudian, Mochammad Mardiansyah dan Dian Hardiana juga keluar sebagai juara harapan untuk kategori video.
 
Ketua Panitia West Java Journalist Competition 2022, Arif Budianto, mengatakan total karya yang masuk ke panitia ada 140 karya dengan penyebaran merata hampir dari semua daerah di Jawa Barat.
 
"Tahun 2022 ini partisipasi peserta cukup baik dengan komposisi penyebaran merata di empat kategori yaitu online, foto, cetak, dan video," katanya.
 
Ia menjelaskan pemenang lomba didapatkan dari tahapan seleksi yang cukup ketat, mulai dari seleksi administrasi, seleksi oleh dewan juri, hingga seleksi melalui rapat pleno melibatkan akademisi, praktisi, dan perwakilan Bank Indonesia.
 
"Penilaian didasarkan pada kesesuaian materi dengan tema, kedalaman berita, akurat, faktual, serta memberi inspirasi bagi masyarakat banyak," katanya.
 
Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2022
(hendi/sekretariat perusahaan)