Kegiatan

ANTARA SOSIALISASIKAN PERUBAHAN SISTEM PAYROLL

ANTARA SOSIALISASIKAN PERUBAHAN SISTEM PAYROLL

Perum LKBN ANTARA melalui Divisi MSDM dan Umum menggelar acara Sosialisasi Perubahan Payroll Pegawai yang diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting pada Jumat (06/01).


Acara ini dihadiri oleh jajaran GM dan Kepala Biro Perum LKBN ANTARA beserta Tim Perubahan Payroll.


Turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara ini GM MSDM dan Umum Perum LKBN ANTARA Purnomo. Dalam sambutannya Purnomo menjelaskan data-data yang diisi oleh para pegawai nantinya tidak hanya digunakan untuk perubahan payroll saja melainkan juga untuk melengkapi data-data ke-SDMan.


“Bapak Ibu perlu saya sampaikan bahwasanya dalam proses ini diperlukan pengisian data. Namun data tersebut merupakan data yang bukan hanya digunakan untuk payroll saja, tetapi juga digunakan untuk melengkapi data-data keSDMan,” ujar Purnomo.


Acara dilanjutkan dengan pemaparan teknis perubahan sistem payroll pegawai yang dipandu oleh Manajer MSDM Siswo Sadpriyono. Siswo menjelaskan perubahan sistem payroll ini telah direncanakan sejak tahun 2022 namun baru berhasil direalisasikan di tahun ini.


“Rencana perubahan payroll ini sudah direncanakan pada tahun 2022 namun baru bisa tereksekusi di akhir tahun 2022, di mana perusahaan secara refinitiv telah membuat Tim Perubahan Payroll yang diketuai oleh Pak Firman Gustiarsa dari perwakilan SDM. Mereka telah melakukan berbagai perencanaan dan aksi, di antaranya adalah pengumpulan data dari rekan-rekan pegawai,” jelas Siswo. 


Sosialisasi perubahan payroll ini akan dilaksanakan dalam tiga tahap, di mana tahap pertama dilakukan kepada seluruh admin biro, tahap kedua dilakukan kepada GM dan Kepala Biro serta tahap ketiga dilakukan kepada Manajer dan Asisten Manajer.


(Angelita/Sekretariat Perusahaan)