Kegiatan

PEWARTA ANTARA KALBAR ANDILALA DILANTIK MENJADI KEPALA BIRO ANTARA SULTENG

PEWARTA ANTARA KALBAR ANDILALA DILANTIK MENJADI KEPALA BIRO ANTARA SULTENG
Pewarta ANTARA Biro Kalbar, Andilala, saat mengikuti acara Pelantikan 12 Pejabat Baru oleh Dirut Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat secara virtual melalui Zoom, Kamis (12/01/2023). (ANTARA/Indah Lestari)

Pewarta Perum LKBN ANTARA peserta Kursus Dasar Pewarta angkatan 14 pada tahun 2006 asal Kalimantan Barat, Andilala dilantik oleh Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat sebagai Plt Kepala Biro (Kabiro) Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Alhamdulillah hari ini dilantik sebagai Plt Kabiro Sulteng menggantikan kepala biro sebelumnya Bapak Laode Masrafi. Ini tentu menjadi amanah baru bagi saya dan Insya Allah saya akan menjalankannya dengan sungguh-sungguh," kata Andilala di Pontianak setelah mengikuti Pelantikan Pejabat Baru LKBN ANTARA yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom, Kamis.

Ia mengatakan dalam menjalankan amanah ini, wujudnya dengan memperkuat peran ANTARA sebagai Kantor Berita Negara dan mampu memberikan informasi yang informatif, edukatif, dan inspiratif.

"Kemudian tentu ikut aktif membangun daerah dan negara ini melalui penyebaran informasi yang berkualitas dan positif. Untuk secara  internal, target perusahaan dan kinerja tentu dimaksimalkan," katanya lagi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran direksi ANTARA dan rekan-rekannya di Biro Kalbar yang telah memberikan motivasi dan dukungan serta berbagi pengalaman dalam mendukung karirnya selama ini.

"Terima kasih rekan-rekan di Biro Kalbar dan semua pihak yang selama ini hadir menjadi bagian hidup dan karir saya. Kepada rekan-rekan di Biro Sulteng mari kita bersama-sama membesarkan rumah kita bersama," ucap dia.

Dalam pelantikan pejabat baru dan mutasi tersebut, Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat mengatakan bahwa regenerasi kepemimpinan dan mutasi sangat penting dalam suatu institusi atau lembaga.

"Kepada yang memegang jabatan yang baru harus bangga karena prestasi, kita pun bangga membesarkan generasi berikutnya. Kita juga bangga dengan pendahulu sebelumnya karena telah membuat pondasi untuk saat ini dan ke depan. Selamat bertugas untuk yang dilantik," kata dia.

Kepala Biro ANTARA Kalbar, Evy Ratnawati Syamsir mengharapkan Andilala menjalankan amanah dengan baik dan dapat bekerja sama dalam tim yang baru dan membangun relasi di Provinsi Sulteng.  

Dia juga mengharapkan Andilala dapat menyesuaikan diri dan menghormati adat serta budaya di tanah rantau yang memiliki perbedaan dengan tempat tinggalnya selama ini. "Sesuai dengan peribahasa yang menyatakan 'Dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung'," katanya.

Andilala dilantik bersama 11 pejabat baru lainnya.

Putra daerah dari Kabupaten Sambas itu bekerja di Biro Kalbar sejak tahun 2005. Pada awalnya dia sebagai koresponden dan mengikuti pendidikan Kursus Dasar Pewarta angkatan 14 tahun 2006. Selama menjadi pewarta di Biro Kalbar, dia mendapat tugas meliput di Pemerintah Provinsi Kalbar, Pemerintah Kota Pontianak, dan bidang politik, hukum, dan keamanan (Polhukam).

(nurul hayat/hendi/sekretariat perusahaan)