Kegiatan

ANTARA TERIMA KUNJUNGAN KEPALA DIVISI HUMAS POLRI

ANTARA TERIMA KUNJUNGAN KEPALA DIVISI HUMAS POLRI

Perum LKBN ANTARA menerima kunjungan dari Kepala Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo secara luring di Ruang Redaksi Kantor Berita ANTARA, Cikini, Jakarta Pusat pada Rabu (18/01).


Kunjungan ini diterima oleh Sekretaris Perusahaan Perum LKBN ANTARA Azhari, Redaktur Pelaksana Sapto Heru Purnomojoyo, Redaktur Pelaksana Gusti Nur Cahya Aryani, GM Layanan Media dan Komunikasi Jaka Sugiyanta serta Kepala Unit Konten Komersil dan Kerjasama Panca Hari Prabowo.


Sapto dalam sambutannya sedikit memaparkan mengenai Kantor Berita ANTARA sebagai kantor berita yang mendistribusikan berita-berita baik.


“Komitmen kami memang membuat berita baik karena sebelum Indonesia merdeka ANTARA sudah berdiri dan tujuan dari pendiri-pendiri kami memang membantu terwujudnya perjuangan mendirikan Republik Indonesia. Tujuan ini terekam dengan baik termasuk sekarang mungkin pekerjaan kami itu yang paling susah di antara media massa lainnya karena kita harus membuat good news, bukan bad news is a good news,” jelas Sapto.


Adapun dalam kunjungan ini Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo didampingi oleh Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Gatot Repli Handoko, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, Kabag Penum Ropenmas Divisi Humas Polri Kombes Pol. Dr. Nurul Azizah, Kabagrenmin Divisi Humas Polri Kombes. Pol. Drs. H. Saptono Erlangga Waskitoroso dan Kasubbag Berita Bag. Penum AKBP Gatot Hendro Hartono.


Dedi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kantor Berita ANTARA menerima kunjungan dari Divisi Humas Polri, di mana di tahun 2023 ini salah satu target Divisi Humas Polri adalah melaksanakan media visit ke Lembaga Penyiaran Publik (LPP) di i Indonesia.


“Terima kasih sudah diterima di Kantor Berita ANTARA. Di awal tahun 2023 ini memang target kami melaksanakan visit media ke LPP di Indonesia. Penting bagi kami untuk meningkatkan kerja sama, kolaborasi dan sinergi yang sangat kuat dengan kantor berita dalam negeri untuk menjaga dependensi dan transparansi pemerintah,” ujar Dedi.


Dedi juga menyampaikan harapannya agar Kantor Berita ANTARA dapat bekerja sama dengan Polri dalam menangkal hoaks.


“Kami juga berharap agar di tahun ini dapat berkolaborasi dalam mengurangi berita hoaks, yang berdasarkan pengalaman kita di 2019 berita hoaks itu naik sampai dengan 64 persen. Ini yang menjadi perhatian kami. Karena kalau kita lihat literasi masyarakat Indonesia masih rendah. Kantor Berita ANTARA sebagai kantor berita yang kredibel dan usianya sudah 85 tahun. Kami menilai Kantor Berita ANTARA memiliki eksistensi yang luar biasa di sebelum kemerdekaan, pasca kemerdekaan dan sampai saat ini. Itu sebabnya kami menilai ANTARA sebagai partner strategis Polri,” jelas Dedi.


Sebelum meninggalkan Ruang Redaksi Kantor Berita ANTARA, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo menyempatkan untuk bertukar cinderamata dan berfoto bersama.


Acara ini dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran virus COVID-19. Seluruh tamu undangan mengikut tes usap dengan melampirkan hasil negatif.

 
(Angelita/Sekretariat Perusahaan)