Kegiatan

PERUM LKBN ANTARA BIRO BABEL-BNN BABEL PERKUAT SINERGI BERANTAS NARKOBA

PERUM LKBN ANTARA BIRO BABEL-BNN BABEL PERKUAT SINERGI BERANTAS NARKOBA
Kepala BNN Provinsi Kepulauan Babel Brigjen Pol M Zainul Mustaqin (kiri) bersama Kepala Perum LKBN ANTARA Babel Joko Susilo (kanan). (ANTARA/ Aprionis)

Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Kepulauan Babel  memperkuat sinergi dalam penyebaran informasi pemberantasan narkoba di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Kami sangat menyambut baik kerja sama ini untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan barang haram ini," kata Kepala BNN Provinsi Kepulauan Babel Brigjen Pol M Zainul Mustaqin saat menerima kunjungan Kepala Perum LKBN ANTARA Babel Joko Susilo di Pangkalpinang, Rabu.

Prevalensi angka narkoba berdasarkan data penelitian Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI) dan universitas di Provinsi Bangka Belitung, kata dia, tercatat pada 2021 angka warga yang terpapar narkoba mencapai 225.154 orang dari total penduduk Bangka Belitung 1.546 juta jiwa.
 
"Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Perum LKBN ANTARA terus mendukung BNN dalam melakukan upaya pemberantasan narkoba di Babel ini," ujarnya.

Kepala Perum LKBN ANTARA Babel Joko Susilo mengatakan silahturahmi ini untuk meningkatkan sinergi dan menjalin kerja sama yang baik.

"Kami tidak hanya fokus memberitakan penangkapan pengedar dan bandar narkoba ini, tetapi juga mengintensifkan penyebaran informasi program BNNP Babel seperti rehabilitasi pecandu narkoba, sosialisasi bahaya barang haram ini ke sekolah dan masyarakat umum lainnya," ujarnya.

Pewarta: Aprionis
Editor : Bima Agustian
COPYRIGHT © ANTARA 2023
(hendi/sekretariat perusahaan)