Kegiatan

ANTARA RUMAH KITA TUMBUH BERSAMA

ANTARA RUMAH KITA TUMBUH BERSAMA
Kepala Biro Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pergantian, dari H Nurul Aulia Badar ke Taufik Ridwan.

Sejumlah figur menyampaikan pesan dan kesan kepada keduanya saat acara pisah sambut Kabiro Perum LKBN ANTARA di Hotel 88 di Kota Banjarmasin, Senin.

Para pejabat yang hadir di acara itu dari pejabat pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, perguruan tinggi, badan usaha baik negeri maupun swasta, komunitas masyarakat dan pimpinan media massa di Kalsel.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Asisten 1 Pemprov Kalsel Ir Nurul Fajar Desira Ces, menyampaikan, bahwa Perum LKBN ANTARA sangat berperan menyampaikan informasi pembangunan dan kesejahteraan yang dilakukan Pemprov Kalsel selama ini.

Pemprov Kalsel, kata Fajar, sangat mengapresiasi kepemimpinan redaksi di LKBN ANTARA Kalsel, khususnya bagi Nurul Aulia Badar yang sudah sangat baik menjalin komunikasi dengan unsur pimpinan di Pemprov Kalsel.

Fajar pun mengenang salah satunya keterlibatan kuat LKBN ANTARA dalam hal ini Kabiro Aulia Badar dengan istri pada Geopark Nasional Meratus Kalimantan Selatan untuk dikenakan kepada dunia.

"Lewat pemberitaan, lewat film "Langara", pameran foto dan lainnya dari ANTARA," ujarnya.

Dia pun berharap, Kabiro penggantinya tetap menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan Pemprov Kalsel, dengan segala program yang sudah dijalankan dan yang akan diciptakan.

"Kami mengucapkan selamat datang di Kalsel untuk Kabiro LKBN ANTARA Kalsel yang baru, dan selamat bertugas ditempat lain bagi Kabiro yang lama, tetap kita jaga silaturahmi," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang disampaikan Asisten 1 Pemkot Banjarmasin Machli Riyadi mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga atas peran besar ANTARA, khususnya pada saat pandemi COVID-19 ini.

Di mana, ujar dia, ANTARA masuk sebagai media massa garda terdepan menyukseskan segala program pemerintah untuk melakukan penanganan dan penanggulangan COVID-19.

"Saya saat itu sebagai kepala dinas kesehatan kota sangat terbantu dengan ANTARA, memberikan pemahaman kepada masyarakat," ujarnya.

Dia pun dengan Kabiro Aulia Badar sangat dekat, bahkan beberapa kali diundang ke Kantor Biro ANTARA Kalsel, untuk wawancara langsung terkait penanganan COVID-19 dan lainnya.

Bagi Pemkot Banjarmasin, ANTARA adalah mitra yang sangat penting, karenanya Kabiro yang baru diharapkan tetap bersinergi untuk itu.

Kabiro ANTARA Kalsel H Nurul Aulia Badar telah bertugas sekitar empat tahun tiga bulan, kini kembali melanjutkan karier di ANTARA pusat sebelum memasuki masa pensiun.

Penggantinya Taufik Ridwan terakhir sebagai koordinator liputan Jakarta di Perum LKBN ANTARA pusat.

Sementara itu, Kabiro ANTARA Kalsel yang menggantikan Aulia Badar, Taufik Ridwan menuturkan seiring usia ANTARA yang bertambah, sehingga perkembangan organisasi berjalan dinamis sesuai dengan kebutuhan dan proses regenerasi tidak dapat dihindari.

Seperti halnya Biro ANTARA Kalsel, ada proses estafet kepemimpinan untuk meneruskan visi, misi, serta target pencapaian yang diemban dari jajaran Direksi ANTARA.

Tersampaikan beberapa pesan dari Direksi Antara kepada kami yang berada di biro agar dapat bersinergi dengan para pemangku jabatan di daerah seperti Pemprov Kalsel, pemerintah daerah tingkat II, instansi pemerintahan vertikal maupun perusahaan swasta, serta unsur media di Kalsel.

Taufik memastikan Biro ANTARA Kalsel siap berkolaborasi dengan mitra untuk kemajuan pembangunan secara menyeluruh bagi masyarakat Kalsel terutama pada sektor perekonomian, pariwisata, keamanan, budaya, serta bidang lainnya.

"Saya pribadi tentu akan melanjutkan program terbaik yang telah dijalankan Bapak Nurul Aulia Badar sebagai Kabiro ANTARA Kalsel terutama menjalin hubungan rakat dengan mitra yang tentunya memohon doa dan dukungan dari seluruh pemangku jabatan di Bumi Lambung Mangkurat ini," ucap Taufik.***
 
(taufik/hendi/sekretariat perusahaan)