Artikel

PEMPROV KALSEL: ANTARA BERPERAN SAMPAIKAN INFORMASI PEMBANGUNAN DI KALSEL

PEMPROV KALSEL: ANTARA BERPERAN SAMPAIKAN INFORMASI PEMBANGUNAN DI KALSEL

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyatakan bahwa Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA sangat berperan dalam menyampaikan informasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kalsel.

Demikian pernyataan Gubernur Kalsel yang disampaikan Asisten 1 Pemerintah Provinsi Kalsel Nurul Fajar Desira Ces dalam sambutan untuk kesan dan pesan pada acara pisah sambut Kabiro Perum LKBN ANTARA Kalsel, dari H Nurul Aulia Badar ke Taufik Ridwan di Hotel 88 di Kota Banjarmasin, Senin (23/1)

Pemprov Kalsel, kata Fajar, sangat mengapresiasi kepemimpinan redaksi di LKBN ANTARA Kalsel, khususnya bagi Nurul Aulia Badar yang sudah sangat baik menjalin komunikasi dengan unsur pimpinan di Pemprov Kalsel.

Fajar pun mengenang salah satunya keterlibatan kuat LKBN ANTARA dalam hal ini Kabiro Aulia Badar dengan istri pada Geopark Nasional Meratus Kalimantan Selatan untuk dikenakan kepada dunia.

"Lewat pemberitaan, lewat film "Langara", pameran foto dan lainnya dari ANTARA," ujarnya.

Dia pun berharap, Kabiro penggantinya tetap menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan Pemprov Kalsel, dengan segala program yang sudah dijalankan dan yang akan diciptakan.

"Kami mengucapkan selamat datang di Kalsel untuk Kabiro LKBN ANTARA Kalsel yang baru, dan selamat bertugas di tempat lain bagi kabiro yang lama, tetap kita jaga silaturahmi," ujarnya.

Sementara itu,  Asisten 1 Pemkot Banjarmasin Machli Riyadi mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas peran besar ANTARA, khususnya pada saat pandemi COVID-19 ini. Di mana, ujar Machli yang mewakili Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, ANTARA masuk sebagai media massa garda terdepan menyukseskan segala program pemerintah untuk melakukan penanganan dan penanggulangan COVID-19.

"Saya saat itu sebagai kepala dinas kesehatan kota sangat terbantu dengan ANTARA, memberikan pemahaman kepada masyarakat," ujarnya.

Dia pun dengan Kabiro Aulia Badar sangat dekat, bahkan beberapa kali diundang ke kantor LKBN ANTARA Kalsel, untuk wawancara langsung terkait penanganan COVID-19 dan lainnya.

Bagi Pemkot Banjarmasin, ANTARA adalah mitra yang sangat penting, karenanya kabiro yang baru diharapkan tetap bersinergi untuk itu.

Pada acara pisah sambut tersebut hadir sejumlah pejabat pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, perguruan tinggi, badan usaha baik negeri maupun swasta, komunitas masyarakat dan pimpinan media massa di Kalsel.

Kabiro Perum LKBN ANTARA Kalsel H Nurul Aulia Badar telah bertugas sekitar empat tahun tiga bulan, kini kembali melanjutkan karir di Perum LKBN ANTARA pusat di Jakarta sebelum memasuki masa pensiun. Penggantinya Taufik Ridwan terakhir sebagai koordinator liputan Jakarta di Perum LKBN ANTARA pusat.

Pewarta: Sukarli

EditorL Tasrief Tarmizi

(Cathelya/Sekretariat Perusahaan)