Kegiatan

GUBERNUR LEMHANNAS RI KUNJUNGI KANTOR BERITA ANTARA

GUBERNUR LEMHANNAS RI KUNJUNGI KANTOR BERITA ANTARA

Perum LKBN ANTARA menerima kunjungan dari Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Andi Widjajanto beserta jajarannya secara luring di Wisma Antara B, Cikini, Jakarta pada Selasa (24/01).


Kunjungan ini diterima secara langsung oleh Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat dan Direktur Pemberitaan Akhmad Munir didampingi oleh Sekretaris Perusahaan Azhari, Redaktur Pelaksana Gusti Nur Cahya Aryani, Redaktur Pelaksana Saptono dan Redaktur Pelaksana Teguh Priyanto.


Meidyatama dalam sambutannya menjelaskan sedikit mengenai profil Kantor Berita ANTARA sebagai kantor berita nasional.


“Siang hari ini kami kedatangan tamu istimewa, istimewa dari berbagai hal, pertama karena sebuah institusi yang sangat terhormat, yang saya juga pernah beberapa kali bekerja sama. Kami saat ini adalah media terbesar di Indonesia yang tidak disadari banyak pihak, yang tidak disadari banyak pihak juga adalah bahwa mungkin sekitar 15 persen dari total berita yang berkembang di media-media di daerah itu diambil dari ANTARA,” jelas Meidyatama.


Adapun dalam kunjungan ini Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto didampingi oleh Deputi Bidang Pengkajian Strategik Lemhannas RI Reni Mayerni, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Settama Lemhannas RI Brigjen TNI Suratno serta Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Settama Lemhannas RI Laksma TNI Deny Septiana.


Andi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kantor Berita ANTARA atas kesediannya menerima kunjungan dari Lemhannas RI. Andi mengatakan kunjungan Lemhannas RI ditujukan untuk membangun interaksi dengan beberapa media di Indonesia.


“Terima kasih atas kesediaannya menerima kami di Kantor Berita ANTARA. Kami sengaja datang untuk membuat interaksi lebih dalam antara Lemhannas dengan simbol-simbol media. Interaksi ini perlu kami lakukan karena Lemhannas selain melakukan fungsi pendidikan juga memberikan kajian kepada Presiden,terutama perkembangan situasi di 2023,” ujar Andi.


Sebelum meninggalkan Kantor Berita ANTARA, Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto menyempatkan untuk bertukar cinderamata dan berfoto bersama.


Kegiatan ini dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran virus COVID-19.


(Angelita/Sekretariat Perusahaan)