Kegiatan

BIRO ANTARA KALSEL KAWAL KEBIJAKAN PEMKOT BANJARMASIN

BIRO ANTARA KALSEL KAWAL KEBIJAKAN PEMKOT BANJARMASIN
Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina menandatangani kerja sama pemberitaan dengan Perum LKBN ANTARA Kalsel dan beberapa media massa, guna mempublikasikan dan mengawal kebijakan pemerintahnya.

Selain menandatangani kerja sama dalam pemberitaan, Ibnu Sina pun menggelar silaturahmi insan media massa di Balai Kota Banjarmasin, Rabu.

Pada kesempatan itu, Ibnu Sina sempat menyapa dan menyampaikan selamat bertugas kepada Plt Kepala Biro ANTARA Kalimantan Selatan Taufik Ridwan yang baru menjabat selama sepekan.

Ibnu Sina pun menyampaikan, Pemkot Banjarmasin ingin terus berkolaborasi dengan media massa dalam setiap proses pembangunan.

Menurut dia, media massa sebagai salah satu dari lima aspek yang harus dikerjasamakan untuk mewujudkan cita-cita kemajuan pembangunan di kota ini.

Ibnu Sina menyebutnya, kolaborasi model pentahelix, yakni melibatkan akademisi, pebisnis, komunitas, pemerintah, dan media. 

"Jika pemberitaan media massa kondusif, pemerintah akan bisa bekerja dengan baik, tapi jika beritanya gonjang-ganjing, turbulensi atau gaduh, tentunya akan jadi lain," paparnya.

Namun bukan berarti, tegas Ibnu Sina, pemerintahannya tidak bisa dikritik.

"Sekali-kali bolehlah kritiknya, tapi jangan terus-terusan, meski kita menganut sistem demokrasi," ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin Windiasti Kartika menyampaikan, kelanjutan kerjasama dengan media massa ini sebagai layanan Humas Pemkot Banjarmasin menyampaikan informasi yang tepat, akurat dan akuntabel kepada masyarakat.

"Media massa salah satu stakeholder atau pemangku kepentingan yang harus dirangkul agar informasi yang disampaikan adalah benar," ujarnya.

Dia menyampaikan, puluhan tahun Pemkot Banjarmasin sudah menjalin kolaborasi dengan media massa untuk keterbukaan informasi bagi publik, baik kebijakan, pembangunan dan lainnya.

Adapun komitmen kerja sama pada 2023 ini antara Pemkot Banjarmasin dan media massa, yakni sebanyak 37 media massa dari cetak, elektronik dan online.**

(sukarli/hendi/sekretariat perusahaan)