Bina Lingkungan

24 WARTAWAN SUMATERA UTARA IKUTI KEGIATAN PRA-UKW

24 WARTAWAN SUMATERA UTARA IKUTI KEGIATAN PRA-UKW
Sebanyak 24 wartawan mengikuti kegiatan Pra UKW sebagai bagian dari rangkaian Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara pada 10-11 Februari 2023.

Kegiatan UKW tersebut diselenggarakan oleh Kantor Berita Antara sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dilaksanakan oleh Lembaga Pendidikan Antara (LPA).

Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional 2023 yang digelar di kota Medan pada 7-10 Februari 2023.

Sebelum melaksanakan UKW para peserta akan dibekali beberapa materi seperti Kode Etik Jurnalistik dan Hukum Pers, Standar Kompetensi Wartawan dan Bahasa Indonesia Jurnalistik, Teknik Wawancara dan Penulisan Berita, serta Membuat Berita Foto Tunggal, Editing Foto dan Membuat Caption oleh para narasumber dari Kantor Berita Antara.

Pada pembukaan Pra UKW, Sekretaris Perusahaan Kantor Berita Antara Azhari berharap melalui kegiatan ini para wartawan dapat meningkatkan kapasitas, profesionalitas dan kompeten sesuai dengan peraturan pemerintah.

Pelatihan Pra UKW diikuti oleh 24 wartawan dari berbagai media lokal di Sumatera Utara secara daring dan kemudian akan dilaksanakan secara luring di Medan, Sumatera Utara.