Prestasi

HPN TAHUN 2023, LKBN ANTARA BIRO LAMPUNG RAIH PENGHARGAAN VERSI KAI DIVRE IV TANJUNGKARANG

HPN TAHUN 2023, LKBN ANTARA BIRO LAMPUNG RAIH PENGHARGAAN VERSI KAI DIVRE IV TANJUNGKARANG
Dalam rangka hari pers nasional (HPN) tahun 2023, PT KAI Divre IV Tanjungkarang memberikan penghargaan dan apresiasi kepada media massa yang di anggap memiliki kontribusi positif untuk pembangunan kereta api di Provinsi Lampung.

“Selamat kepada pemenang penghargaan dan apresiasi media cetak, elektronik dan online terbaik versi PT KAI DIvre IV Tanjungkarang. Dimana telah memberikan kontribusi positif untuk pembangunan kereta api yang baik kedepannya, khususnya di Provinsi Lampung,”kata PJMT Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Deswan Alfarezi, di Bandarlampung, Kamis, (9/2/23) 

Menurutnya, penghargaan ini berikan atas dedikasi yang dilakukan para media cetak, elektronik dan online, untuk penyebar luasan informasi yang ada di PT KAI Divre IV Tanjungkarang. 

Deswan menjelaskan, penilaian untuk para media massa terbaik ini dari banyak faktor, salah satunya yaitu dukungan media massa terhadap program-program yang ada di Divre IV Tanjungkarang, sampai ke etika dari para jurnalis itu sendiri saat melakukan konfirmasi wawancaa. 

Deswan menjelaskan, semoga kedepan PT KAI Divre IV Tanjungkarang dapat berkolaborasi dengan para media massa di lampung, karena media merupakan jembatan dan sarana penyebaran informasi yang paling masing popular di masyarakat. 

“Dengan Media, layanan kereta api yang ada bisa langsung didapat oleh masyarakar. Itu semua berkat media massa. Jadi sangat besar pengaruh media saat ini,” ungkapnya 

Sekali lagi saya ucapkan selamat hari pers nasional (HPN) tahun 2023, semoga media massa bisa terus menyebarkan berita-berita mendidik, serta menjadi corong informasi bagi masyarakat dari perkotaan hingga perdesaan.

Perwakilan PWI Lampung Soni Eriko mengatakan, terimakasih telah memberikan penghargaan kepada media massa dalam rangka hari pers nasional (HPN) tahun 2023 versi PT KAI Divre IV Tanjungkarang. Semoga kolaborasi ini terus berjalan dengan baik, di tahun-tahun berikutnya. 

Media massa ini dapat berkolaborasi dengan pemerintah, BUMN, Swasta, TNI, Polri dan lembaga nya, dalam hal penyebar luasan informasi kepada masyarakat. 

“ Saya mewakili Ketua PWI Lampung, mengucapkan terimakasih kepada PT KAI Divre IV Tanjungkarang sudah memberikan penghargaa dan apresiasi kepada temen-temen media massa. Semoga kedepan bisa terus berkolaborasi, bersinergi dan saling mendukung program, untuk kemajuan provinsi lampung tercinta,” jelasnya 

Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Provinsi Lampung Hisar Sitanggang mengucapkan, terimakasih yang tak terhingga atas pemberian penghargaan kepada ANTARA, sebagai mendia online terbaik versi PT KAI Divre IV Tanjungkarang, pada hari pers nasional (HPN) tahun 2023. 

Ia mengatakan, terimakasih kepada PT KAI Divre IV Tanjungkarang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena banyak yang sudah merasakan perubahan dari segi pelayanan sampai perjalanan kereta. 

“Saya saat survey ke desa sabah balau, masyarakat disana mengatakan pelayanan kereta sangat baik and bagus. Bahkan sudah bersih, tidak seperti dulu yang padet bahkan desak-desakan. Sekarang sudah nyaman, bersih, ac dan lainnya,” jelasnya. 

Selama ini kerjasama dalam pemberitaan masyatakat sudah sangat mengerti sampaikan melakui jurnalistik, 
Hisar mengatakan, pemberian penghargaan ini menjadi motifasi kami, untuk bisa terus memberikan pemberitaan yang berimbang, terpercaya dan bisa di pahami oleh masyarakat. 

Ia mengharapkan, kereta api agar terus bisa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, kepada masyarakat, jangan pernah alergi kepada masyarakat yang melontarkan pesan negative, karena itu bisa menjadi cambuh agar sistem di kereta api menjadi lebih baik. 

Kanit Humas Divre IV Tanjungkarang M. Reza Pahlevi mengakatan, penghargaan hari pers nasional (HPN) tahun 2023, versi kereta api, yaitu media cetak terbaik Tribun Lampung, media online terbaik Perum LKBN ANTARA Biro Lampung dan media elektronik terbaik RRI Bandarlampung. 

Semoga penghargaan ini bisa membeirkan motifasi dan semangat untuk teman-teman media lainnya, agar pada hari pers nasional (HPN) berikutnya, bisa menjadi terbaik versi kereta api. 

“ Sekali lagi selamat kepada seluruh pemenang penghargaan, semoga terus bisa bersinergi dengen kereta api untuk setiap kegiatan, acara atau lainnya. Guna penyebar luasan informasi kepada masyarakat,” ungkapnya

(hisar/hendi/sekretariat perusahaan)