Bina Lingkungan

ANTARA SELENGGARAKAN UJI KOMPETENSI WARTAWAN DI MEDAN

ANTARA SELENGGARAKAN UJI KOMPETENSI WARTAWAN DI MEDAN
Dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di Medan, Sumatera Utara, Perum LKBN ANTARA menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) perusahaan. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni pada 10-11 Februari 2023.
 
Turut hadir dalam acara ini Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi, Kepala Biro ANTARA Sumatera Utara Riza Mulyadi serta Manajer Humas dan Kemitraan Perum LKBN ANTARA Arie Novarina.
 
Nina dalam sambutannya berpesan agar para peserta  Uji Kompetensi Wartawan agar senantiasa optimis dan harus lulus di kesempatan UKW pada tahun ini.
 
"Menjadi suatu kehormatan ANTARA bisa ikut serta dalam penjaringan Uji Kompetensi Wartawan di Kota Medan ini sebagai wujud memperingati Hari Pers Nasional 2023 dengan harapan dapat meningkatkan kompetensi insan pewarta lokal hingga nasional" ujar Nina.
 
Kegiatan UKW ini diuji oleh Tim Penguji profesional yaitu A.A Ariwibowo, Ahmad Buchori, Biqwanto Situmorang, Hermanus Prihatna dan Maria Andriana. Ujian dikategorikan pada 2 bidang yaitu Penulisan Berita dan Foto dengan dibagi menjadi 5 kelompok.
 
UKW kali ini diikuti oleh 25 peserta tingkat muda wartawan. Setelah dua hari mengikut rangkaian UKW 24 peserta di jenjang muda berhasil lulus dan dinyatakan kompeten oleh penguji. Satu orang dinyatakan gagal dan harus berjuang lagi di lain kesempatan.
 
(Harry/Angelita/Sekretariat Perusahaan)