Kegiatan

PEMPROV GORONTALO DAN LKBN ANTARA PERKUAT INFORMASI PROGRAM PEMBANGUNAN

PEMPROV GORONTALO DAN LKBN ANTARA PERKUAT INFORMASI PROGRAM PEMBANGUNAN
Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer (tengah) didampingi Kadis Kominfotik berfoto bersama Kepala LKBN Antara Biro Gorontalo Debby Hariyanti Mano (kiri) di Kota Gorontalo, Gorontalo, Senin (20/2/2023). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara sepakat untuk memperkuat informasi program dan capaian pembangunan daerah.

"Kami membutuhkan bantuan ANTARA untuk mempublikasikan program pembangunan dan berbagai potensi daerah ke level nasional. Apalagi sekelas Antara yang beritanya menjadi rujukan nasional," ujar Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala LKBN Antara Biro Gorontalo yang baru Debby Hariyanti Mano bersama jajarannya di aula rumah jabatan, Senin.

Staf Ahli Menpora RI bidang budaya sportivitas itu menilai peran media sangat penting, untuk mengevaluasi setiap program kerja yang dijalankan oleh pihaknya.

Menurutnya mempublikasikan setiap program kerja dan capaian pembangunan dapat membantu pemda diketahui oleh publik.

"Seperti halnya sekarang kami akan ada kegiatan besar untuk mempromosikan sulaman kain karawo melalui Indonesia Fashion Week 2023. Tentunya ini akan sukses jika ANTARA turut mempublikasikannya," kata Hamka.

Pertemuan tersebut juga membahas tentang hibah tanah dari Pemprov Gorontalo untuk, pembangunan kantor dan rumah dinas LKBN ANTARA Biro Gorontalo.

Rencananya lahan yang akan dihibahkan sekitar 1.000 hingga 2.000 meter persegi di Kecamatan Botupingge Kota Gorontalo.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Gorontalo Rifli Katili yang hadir pada silaturahmi itu mengatakan, LKBN Antara merupakan salah satu media mitra kerja Pemprov Gorontalo.

Tahun ini Diskominfotik menjalin kerja sama dengan media baik daring, cetak, maupun elektronik untuk mempublikasikan program Pemprov Gorontalo.

"Kerja sama dengan media tersebut sebagai wujud pelayanan publik di bidang informasi. Harapannya masyarakat memperoleh informasi yang aktual terkait program pembangunan daerah," kata Rifli.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor : Debby H. Mano
COPYRIGHT © ANTARA 2023
(hendi/sekretariat perusahaan)