Kegiatan

ANTARA-ACC JAJAKI KERJA SAMA PEMBERITAAN ASEAN-CHINA

ANTARA-ACC JAJAKI KERJA SAMA PEMBERITAAN ASEAN-CHINA
Perum LKBN ANTARA dan ASEAN-China Centre (ACC) menjajaki potensi kerja sama berupa pemberitaan dan media organizing terkait pembangunan dan kinerja negara-negara ASEAN dan China. Potensi tersebut mengemuka dalam pertemuan kedua organisasi di Jakarta pada Senin (27/2).

ANTARA diwakili oleh Direktur Utama Meidyatama Suryodiningrat, GM Layanan Media dan Komunikasi Jaka Sugiyanta, Redaktur Pelaksana Gusti Cahya Aryani, Kepala Redaksi Internasional Bayu Prasetyo, sedangkan ACC diwakili oleh Secretary-General Shi Zhongjun, Director of General Affair Sun Yi, dan Deputy Director of Information Public, Research and Development Fang Qiang.

Selain membahas isu-isu terkini di kawasan Asia Tenggara, Secretary-General ACC Shi Zhongjun menyorot perhelatan ASEAN Week yang akan digelar tahun ini. Shi mengungkapkan beberapa program yang akan dilaksanakan, salah satunya beasiswa untuk pelajar ASEAN.

ACC adalah organisasi yang dibentuk berdasarkan kesepakatan KTT ke-14 ASEAN-China yang dipimpin oleh Presiden RI pada tanggal 18 November 2011 di Bali. ACC yang berkedudukan di Beijing, Tiongkok ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama strategis ekonomi negara-negara ASEAN dan Tiongkok.
 
(Cathelya/Sekretariat Perusahaan)