Kegiatan

ANTARA GELAR RAPAT KERJA NASIONAL TAHUN 2023

ANTARA GELAR RAPAT KERJA NASIONAL TAHUN  2023

Perum LKBN ANTARA menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perum LKBN ANTARA Tahun 2023 bersama Kepala Divisi, Kepala Redaksi dan Manajer serta 34 Kepala Biro di dalam dan luar negeri secara luring di Sheraton Mustika Hotel, Yogyakarta pada 8-10 Maret 2023.

Turut hadir dan memberikan sambutan Ketua Dewan Pengawas Perum LKBN ANTARA Widodo Muktiyo. Widodo menyampaikan Rakernas tahun ini akan lebih fokus untuk membahas rencana pembangunan ANTARA di masa yang akan datang.

“Di era reformasi ini banyak ketidakpastian, hari ini Rakernas akan mencoba melihat kilas balik dan juga mencoba memahami keinginan kita, tapi juga kita harus punya semangat untuk membangun mimpi masa depan. Ini yang saya kira harus kita bahas secara sungguh-sungguh,” kata Widodo.

Rakernas Perum LKBN ANTARA kali ini secara resmi dibuka oleh Direktur Komersil dan Pengembangan Bisnis Hempi Prajudi. Hempi dalam sambutannya mengucap syukur atas terselenggaranya aksi-aksi korporasi yang dilakukan di tahun 2022. 

“Tahun 2022 kita banyak sekali melakukan aksi-aksi korporasi dan semuanya ini kita tujukan agar kita bisa terus bekerja dengan cara yang sebaik-baiknya. Semua ini kami lakukan dengan penuh energi dan tidak ada kata yang lebih tepat selain mengucapkan syukur alhamdulillah,” kata Hempi.

Lebih lanjut lagi, Hempi berharap dengan tema “Berani Beradaptasi” yang diusung pada Rakernas tahun ini, ke depannya ANTARA dapat terus beradaptasi seiring dengan dinamika yang terjadi.

“Tema Rakernas hari ini adalah Berani Beradaptasi karena kedepannya kita mau tidak mau harus bisa berani beradaptasi. Dinamika yang terjadi di tahun 2023 semoga bisa dilalui. Selamat berkontribusi dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional 2023 LKBN ANTARA. Dengan rahmat Tuhan yang Maha Esa dan dengan menyebutkan Bismillah, saya buka acara Rapat Kerja Nasional Perum LKBN ANTARA Tahun 2023,” ujar Hempi.

Selain pemaparan dari masing-masing Direktorat mengenai pencapaian-pencapaian di tahun 2022 dan rencana kerja di tahun 2023, Rakernas kali ini ANTARA turut mengundang President Director Solopos Media Group Arief Budisusilo untuk mendiskusikan tantangan dan perkembangan perusahaan di industri media. 

Rakernas kali ini juga diramaikan oleh pengumuman lomba karya jurnalistik dan pengumuman biro terbaik. Adapun lomba karya jurnalistik meliputi lomba karya jurnalistik teks, karya jurnalistik video dan karya jurnalistik foto. Penghargaan diberikan secara bergantian oleh Direktur Pemberitaan, Direktur Komersil dan Pengembangan Bisnis serta Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko kepada masing-masing perwakilan pemenang.

Sedangkan, penghargaan untuk biro terbaik diberikan oleh Direktur Utama Meidyatama Suryodiningrat kepada masing-masing perwakilan kepala biro.

Kegiatan yang dihadiri oleh 80 orang peserta ini ditutup dengan dialog bersama Anggota Dewan Pengawas Widiarsi Agustina, Anggota Dewan Pengawas Monang Sinaga dan Anggota Dewan Pengawas Mayong Suryo Laksono mengenai beberapa isu internal yang penting untuk disorot.

Seluruh rangkaian kegiatan Rakernas dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran virus COVID-19. Seluruh peserta telah mengikuti tes usap dengan melampirkan hasil negatif.

 

(Angelita/Sekretariat Perusahaan)