Kegiatan

PT SGN GANDENG ANTARA JATIM GELAR PELATIHAN MEDIA SOSIAL

PT SGN GANDENG ANTARA JATIM GELAR PELATIHAN MEDIA SOSIAL
Kepala Biro ANTARA Jatim Rachmat Hidayat SH, MiKom (tengah) bersama Corporate Communication PT SGN Brilliant Johan Anugerah (kiri) dan narasumber workshop Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang juga Ketua Seksi Publikasi dan Citra Lembaga UPT Humas Unesa Gilang Gusti Aji (kanan). ANTARA/A Malik Ibrahim

PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) menggandeng LKBN ANTARA Biro Jatim menggelar pelatihan media sosial bertajuk "Mengoptimalkan Media Sosial di Era Digital" untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) perusahaan tersebut.

Direktur Utama PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) Aris Toharisma, dalam pembukaan pelatihan itu, mengatakan pelatihan ini harus dimanfaatkan sebagai wadah untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi melalui dunia maya.

"Ikuti serius dari awal sampai akhir, manfaatkan momen ini belajar dari ahlinya," kata Aris saat menyampaikan sambutannya melalui siaran daring dari Brazil.

Menurutnya, perkembangan dunia digital tak bisa dibiarkan begitu saja terjadi. Harus ada dampak positif yang bisa diambil dari aspek kemajuan zaman itu.

Seluruh jajaran PT SGN harus mampu memanfaatkan setiap fenomena yang ada, sekaligus ditunjang dengan penyusunan narasi maupun konten positif bagi masyarakat secara luas.

Hal tersebut juga harus dibarengi adanya pemahaman konteks narasi maupun konten yang tidak melanggar ketentuan perundang-undangan.

"Sehingga bisa membuat atau melakukan komunikasi dan publikasi benar, positif, beretika dan tak melanggar UU ITE," ujarnya.

Oleh karenanya, Aris mengatakan para pemateri yang dihadirkan memberikan seluruh pemahaman guna membangun maupun meningkatkan kemampuan bersosial media jajaran PT SGN.

"Terima kasih semua yg berperan dalam kegiatan ini, kepada narasumber juga yg membagikan ilmunya," ujarnya.

Kepala Biro LKBN ANTARA Jatim, Rachmat Hidayat SH, MiKom mengatakan, keberadaan media sosial perlu menjadi perhatian untuk mengembangkan produk, termasuk perusahaan.

"Oleh karena itu, pelatihan ini sangat penting, dan diharapkan memberikan manfaat bagi peningkatan pengetahuan hingga kehati-hatian seluruh jajarannya dalam kegiatan produksi suatu konten," katanya.

Rachmat juga berterima kasih atas kerja sama yang dilakukan oleh PT SGN kepada LKBN ANTARA Biro Jatim, dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dalam kegiatan produksi suatu konten.

Acara tersebut juga dihadiri Sekretaris Perusahaan PT SGN Herman, Sekretaris Perusahaan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) yang diwakili oleh corporate perusahaan Dahlia, Para Regional Head, Para General Manager Pabrik Gula SGN dari 36 PG yang tersebar di Jawa timur, Jawa tengah, Sulawesi, dan Sumatera.

Untuk nara sumber, masing-masing Dosen Ilmu Komunikasi Univeristas Negeri Surabaya (Unesa) yang juga Ketua Seksi Publikasi dan Citra Lembaga UPT Humas Unesa Gilang Gusti Aji, dan Digital New Media, Berdit Zanzabela.(*)

Pewarta: Ananto Pradana
Editor : A Malik Ibrahim
COPYRIGHT © ANTARA 2023
(hendi/sekretariat perusahaan)