Kegiatan

ANTARA LAKSANAKAN INDUCTION TRAINING REDAKSI TAHUN 2023

ANTARA LAKSANAKAN INDUCTION TRAINING REDAKSI TAHUN 2023

Perum LKBN ANTARA menggelar Induction Training untuk Insan ANTARA di lingkungan Redaksi Kantor Berita ANTARA secara hybrid di Wisma Antara B, Jakarta dan melalui platform Zoom pada Kamis (16/03).

Acara ini dihadiri oleh Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA Akhmad Munir, Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Nina Kurnia Dewi, GM MSDM dan Umum Purnomo, jajaran Kepala Redaksi serta jajaran Kepala Biro, dan diikuti oleh 23 orang peserta.

Dalam sambutannya Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Nina Kurnia Dewi mengucapkan selamat kepada seluruh Insan Antara yang bergabung dengan Antara pada Maret ini. 

Nina juga berpesan agar seluruh pewarta memberikan kontribusi terbaik untuk negara melalui pemberitaan.

"Yang Anda lakukan adalah janji kepada Ibu Pertiwi melalui keterampilan dan belajar bersama, untuk menumbuhkan diri kalian sendiri dan Antara, untuk Indonesia", pesan Nina.

 

Direktur Pemberitaan Akhmad Munir dalam sambutannya juga memberikan pesan yang sama dengan Nina. Munir mengungkapkan bahwa pewarta Antara memiliki DNA berjiwa pejuang.

”Di era sekarang ini maka Anda berada dalam DNA perjuangan, bagaimana mengantarkan bangsa dan negara ini mampu bersaing dengan dunia internasional, mampu menjaga kedaulatan NKRI dan mampu bersama-sama stakeholder lainnya untuk menjaga kelangsungan pembangunan Indonesia,” ujar Munir.

 


Munir juga meminta para pewarta baru untuk segera beradaptasi dengan situasi kerja di Redaksi Antara.


“Teman-teman berada dalam suasana pekerjaan yang convergence. Jangan kaget ketika mendapat tugas hal-hal yang bersifat konvergensi, bagaimana membantu teks, foto, dan video,” ujar Munir.


Induction training akan dilaksanakan selama delapan hari pada 16-24 Maret 2023 untuk penempatan Jakarta dan Sumatera Selatan, serta 16 Maret-15 April 2023 untuk penempatan Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah, Kalimantan Selatan, dan Riau. Kurikulum pelatihan meliputi pembekalan teknis, mentoring dan on the job training keredaksian. Peserta juga akan mempelajari stylebook dan manajemen kinerja redaksi.

(Angelita/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)