Kegiatan

DIRSDM ANTARA BICARAKAN KEPEMIMPINAN PEREMPUAN DI BUMN PADA WEBINAR AIRNAV

DIRSDM ANTARA BICARAKAN KEPEMIMPINAN PEREMPUAN DI BUMN PADA WEBINAR AIRNAV

Direktur Keuangan MSDM dan MR Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi menjadi pembicara pada webinar kesetaraan gender dan kepemimpinan yang diadakan oleh perusahaan BUMN Perum LPPNPI yang juga dikenal sebagai Airnav Indonesia.

Webinar yang bertajuk  "Embracing Equity in the Aviation Sector: Promoting Inclusive Leadership" tersebut dilaksanakan secara hybrid di kantor pusat Airnav Indonesia di Tangerang dan melalui Zoom pada 

Direktur yang juga menjabat sebagai Koordinator Bidang Komunikasi Srikandi BUMN tersebut memperkenalkan program-program Srikandi BUMN dalam mempromosikan kesetaraan gender di lingkungan BUMN.

Nina menyampaikan pentingnya mengetahui perbedaan equality dan equity dalam dunia kerja.


Equality gak cukup lagi, saat ini kita harus merangkul equity. Sebab equity adalah memberikan semua orang apa yang dibutuhkan untuk sukses, sedangkan equality adalah memperlakukan semua orang dengan sama. Kalau hanya memperlakukan semua orang dengan sama, karena kondisi kita berbeda, maka suksesnya juga akan berbeda,” ujar Nina.

Nina juga memperkenalkan program Respectful Workplace Policy atau Kebijakan Berperilaku Saling Menghargai di Tempat Kerja yang telah diterapkan di seluruh perusahaan BUMN berdasarkan Surat Edaran Menteri BUMN No. SE-3/MBU/04/2022.

Nina kemudian memperkenalkan sepak terjang kepemimpinan perempuan, tidak hanya di perusahaan BUMN namun di pemerintahan dan sektor swasta.

“Selamat mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang inklusif, teman-teman Airnav dan seluruh peserta hari ini,” pesan Nina sambil  menutup sesi.

Webinar hybrid tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Department of Foreign Affairs and Trade Australia. Kegiatan tersebut juga menghadirkan beberapa pembicara lainnya, yaitu Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Angkasa Pura II Hilda Savitri, Kasubdit Operasi Navigasi Penerbangan Direktorat Navigasi Penerbangan Dina Yunita, Analis Riset dan Koordinator APSC Prospera Hana Hanifah, Direktur Operasi Aerodrome Sekunder Selatan Airservices Australia Eleni Sarris serta Branch Manager Communications Civil Aviation Safety Authority Australia Amanda Palmer.

(Cathelya/Sekretariat Perusahaan)