Kegiatan

DIRSDM ANTARA AJAK MAHASISWA IPB UNTUK MENERAPKAN AKHLAK PADA ACARA BUMN GOES TO CAMPUS

DIRSDM ANTARA AJAK MAHASISWA IPB UNTUK MENERAPKAN AKHLAK PADA ACARA BUMN GOES TO CAMPUS

Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi yang juga merupakan Koordinator Bidang Komunikasi Publik Forum Human Capital Indonesia (FHCI) menjadi narasumber dalam acara BUMN Goes to Campus yang diselenggarakan di Institut Pertanian Bogor, Jawa Barat pada Kamis (30/03).

Dalam acara bertajuk “Reach Your Dream” ini Nina menjelaskan kepada para mahasiswa mengenai cara bergabung dengan BUMN melalui program Magang Bertalenta (Magenta) dan Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) yang dikelola oleh FHCI.

Lebih lanjut lagi Nina menjelaskan tiga pilar utama yang menjadi strategi FHCI, dimana salah satunya adalah character building melalui pengenalan AKHLAK.


“Kami perlu meng-inject sebelum Anda bergabung dengan BUMN melalui program pengenalan terhadap AKHLAK. AKHLAK perlu Anda kenal dari awal, karena jika Anda mau bergabung melalui RBB itu porsinya AKHLAK lebih besar daripada hard skill kalian,” ujar Nina.

Nina juga mengajak seluruh mahasiswa untuk mulai mengeksplor dan bergabung menjadi insan BUMN yang berkontribusi bagi Indonesia. 

“Mari mengenal BUMN, yuk gabung dengan BUMN. Belajar, bertumbuh dan berkontribusi untuk Indonesia,” kata Nina.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Staf Khusus III Menteri BUMN RI Arya Sinulingga, Direktur Operasi dan Digital Service PT Pos Indonesia Hariadi, Mantan Ketua Umum PPI Jepang 2020/2021 Yudi Ariesta Chandra, CEO MDI Ventures Singapore G.N Sandhy Widyasthana dan Vice President Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Utaminingsih Udjang yang juga menjadi narasumber dalam BUMN Goes to Campus kali ini.


(Angelita/Sekretariat Perusahaan)