Kegiatan

ANTARA GELAR SERAH TERIMA JABATAN DIREKSI BARU

ANTARA GELAR SERAH TERIMA JABATAN DIREKSI BARU

Perum LKBN ANTARA menyelenggarakan acara Serah Terima Jabatan untuk tiga direksi baru secara hybrid di Wisma Antara B, Jakarta dan melalui platform Zoom Meeting pada Selasa (18/04). 


Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir telah mengangkat tiga direksi baru ANTARA pada Jumat (14/04). Pengangkatan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN Nomor SK-84/MBU/04/2023 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perum LKBN ANTARA tertanggal 12 April 2023.

Agenda Serah Terima Jabatan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pengawas LKBN ANTARA Widodo Muktiyo, Anggota Dewan Pengawas Monang Sinaga, Anggota Dewan Pengawas Widiarsi Agustina, Anggota Dewan Pengawas Mayong Suryo Laksono, Direktur Utama Meidytama Suryodiningrat, jajaran Kepala Divisi, Redaktur Pelaksana, Sekretaris Perusahaan, Kepala SPI, Manajer, Kepala Redaksi, Koordinator PSO, Koordinator Biro, Kurator Galeri Foto Jurnalistik ANTARA, Kepala Biro di seluruh Indonesia dan luar negeri, Koresponden luar negeri dan pegawai LKBN ANTARA di seluruh Indonesia. 

Direktur Utama Meidyatama Suryodiningrat atau yang biasa disapa Dymas dalam sambutannya menjelaskan acara Serah Terima Jabatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Menteri BUMN. Dymas berharap kedepannya jajaran Dewan Pengawas Perum LKBN ANTARA dapat terus memberikan bimbingan dan dukungannya kepada direksi. 

“Oleh karena itu, secara formal kami melaksanakan acara Serah Terima Jabatan kepada tiga direksi Perum LKBN ANTARA periode 2023-2028 sesuai dengan nomenklatur yang telah disebutkan. Kepada Dewan Pengawas yang kami hormati, kami mohon selalu bimbingan dan dukungannya kepada direksi. Kepada Bu Nina, Pak Munir dan Pak Jaka saya ucapkan selamat bekerja. Jadikanlah ANTARA kebanggaan Indonesia,” kata Dymas. 

Selain mengucapkan selamat, dalam sambutannya Ketua Dewan Pengawas Widodo Muktiyo mengatakan jajaran Dewan Pengawas akan terus berupaya untuk berkolaborasi dengan jajaran direksi untuk bersama-sama memajukan LKBN ANTARA. 

“Sukses untuk Pak Munir, Pak Jaka dan juga Bu Nina dan juga selamat kepada Pak Dymas yang sudah lengkap timnya. Mudah-mudahan LKBN ANTARA akan semakin maju di masa-masa yang akan datang. Kami selaku dewas akan bersama-sama dengan direksi untuk berkolaborasi,” ujar Widodo. 

Serah Terima Jabatan ini dilakukan secara simbolis dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri BUMN oleh Anggota Dewan Pengawas Monang Sinaga dan Memori Jabatan oleh Direktur Utama Meidyatama Suryodiningrat kepada ketiga direktur yang memulai masa jabatan secara bergantian.


(Angelita/Sekretariat Perusahaan)