Kegiatan

ANTARA SUMUT GELAR DONOR DARAH BANTU CUKUPI KEBUTUHAN PMI

ANTARA SUMUT GELAR DONOR DARAH BANTU CUKUPI KEBUTUHAN PMI
LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara kembalienggelar kegiatan sosial donor darah (ANTARA/Juraidi)

Perum LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara menggelar kegiatan sosial berupa donor darah sebagai upaya membantu Palang Merah Indonesia (PMI) memenuhi kebutuhan darah di Kota Medan dan sekitarnya.

"Donor darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama ini rutin kami gelar setiap tiga bulan sekali," kata Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara, Riza Mulyadi, di Medan, Selasa.

Kegiatan donor tersebut bukan hanya diikuti karyawan ANTARA Biro Sumut, namun juga masyarakat sekitar kantor Perum LKBN ANTARA Sumut.

"Segala bentuk kebaikan yang kita lakukan sebetulnya adalah investasi kemanusiaan dan sosial. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat terus digelar secara rutin dan tentunya ke depan akan semakin banyak masyarakat yang mendonorkan darahnya, karena selain untuk kemanusiaan juga untuk kesehatan," katanya.

Kegiatan donor darah tersebut didukung Health dan Happiness dan Catering Aulia Madani.
 
Staf Pelayanan Medis PMI Medan Dokter Miftahul Khairah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi aksi sosial donor darah yang dilakukan secara rutin oleh Perum LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara.

Karena menurut dia, kegiatan donor darah tersebut sangat membantu PMI Medan dalam mencukupi kebutuhan darah di Kota Medan. Apalagi memang setelah Ramadhan jumlah masyarakat yang melakukan donor sedikit berkurang.

"Hal ini berbeda ketika Ramadhan, dimana masyarakat yang melakukan donor darah cukup tinggi, karena memang sebagian besar sudah masuk jadwal rutin mereka melakukan donor. Nah usai Ramadhan kan banyak yang belum masuk jadwal rutin, makannya agak sedikit yang donor," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyebutkan untuk memenuhi kebutuhan darah pihaknya juga jemput bola langsung ke lembaga-lembaga atau instansi yang melakukan kegiatan donor darah.

"Kalau tidak ada kegiatan donor darah di instansi atau lembaga-lembaga kemasyarakatan kita menyiapkan satu unit mobil donor di Bundaran SIB. PMI Medan ada dua unit mobil donor yang selalu siaga memenuhi keinginan masyarakat untuk donor darah," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor : Riza Mulyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2023
(hendi/sekretariat perusahaan)