Kegiatan

PLN UID SUMBAR GANDENG LKBN ANTARA WORKSHO OPTIMALKAN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL

PLN UID SUMBAR GANDENG LKBN ANTARA WORKSHO OPTIMALKAN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL
Kepala Perum LKBN Antara Biro Sumatera Barat Irwan Arfa sedang memberi materi pada workshop pengoptimalan pengelolaan media sosial dengan 25 peserta dari staf ULP-UP3 PLN UID Sumbar. (ANTARA/Maril Gafur/23)

PLN Unit Induk Distribusi (UID) menggandeng LKBN Antara Biro Sumatera Barat dalam menggelar workshop mengoptimalkan pengelolaan media sosial dalam membangun meningkatkan citra positif perusahaan.

Kegiatan workshop yang diikuti sebanyak 25 orang dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan UP3, serta sejumlah staf PLN UID Sumbar, dibuka oleh Senior Manager (SM) Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Sumbar Cipto Adi Sumartono di Padang, Selasa.

Turut hadir dalam acara pembukaan itu, Menejer Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Yenti Elfina, Kepala Perum LKBN Antara Biro Sumbar Irwan Arfa.

SM Keuangan, Komunikasi dan Umum Cipto Adi Sumartono dalam sambutannya menyampaikan kemajuan teknologi dan perkembangan media sosial dengan beragam platform mesti disikapi secara bijak dan diikuti perkembangannya.

Bahkan, setiap karyawan PLN tentunya mengikuti perkembangan, dan memiliki platform media sosial.

“Kita perlu manfaatkan secara efektif dan membuat pengaruh terhadap reting perusahaan sehingga informasi positif sampai ke masyarakat, dan bisa memberikan citra positif,” kata dia.

Tujuannya dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat serta membangun brand perusahaan sehingga meningkatkan kepercayaan terhadap perusahaan.

Menurut dia, tim komunikasi yang mengikuti pelatihan ini dapat meningkatkan peforma penyebaran informasi kepada masyarakat.

“Medsos merupakan platform ideal dalam menjangkau pelanggan listrik dewasa ini, sehingga harus dapat di manfaatkan sebaik mungkin dalam membangun peforma perusahaan,” kata dia.
 
Kepala Perum ANTARA Biro Sumbar Irwan Arfa mengatakan peranan tim komunikasi sangat strategis dan vital terhadap perusahaan dan tidak kalah dengan divisi lainnya.

“Layanan PLN ini berdampak langsung kepada masyarakat sehingga pelayanan harus optimal, dan informasi sekecil apapun harus dapat diterima masyarakat dengan tepat,” kata dia.

Di sini peran tim komunikasi yang secara rutin membangun pemahaman kepada masyarakat melalui konvensional dan platform media sosial.

“Informasi positif rutin yang diberikan akan membangun citra positif di dalam pikiran masyarakat,” kata dia.

Pelatihan gelombang pertama ini digelar di Hotel Rangkayo Basa yang digelar pada 16-17 Mei 2023 yang diikuti 25 pegawai PLN UID Sumbar.*

Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2023
(hendi/sekretariat perusahaan)