Kegiatan

ANTARA-PERURI JAJAKI KERJA SAMA SOLUSI BISNIS DIGITAL

ANTARA-PERURI JAJAKI KERJA SAMA SOLUSI BISNIS DIGITAL

Direktur Komersil, Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi Perum LKBN ANTARA dengan didampingi oleh Kepala Unit Layanan Data dan Info Finansial (LDIF) Tutus Wibowo dan Koordinator Kreatif UP3 Yudhi Mahatma mengunjungi Kantor Pusat Perum Percetakan Uang RI (Peruri) pada Selasa (23/05). 

Kedatangan ANTARA disambut oleh Direktur Pengembangan Usaha Peruri Fajar Rizki dan Kepala Divisi Antar Lembaga Hari Sukmono beserta tim. 

Dalam kunjungan ini, ANTARA dan Peruri membahas kerja sama di bidang bisnis digital, yang mana  ANTARA memiliki kompetensi pada bidang produksi serta distribusi konten editorial maupun komersial yang harus dioptimalkan dengan perlindungan data dan aset digital mengingat isu keamanan data dan aktivitas pertukarannya menjadi perhatian bersama.


Sebagai sesama anggota Klaster Teknologi, Media, dan Telekomunikasi (TMT) BUMN, Peruri menawarkan solusi bisnis digital berupa teknologi penjamin keaslian (authenticity), serta keterlacakan (traceability) distribusi produk digital.


Dalam pembahasan kerja sama ini, Direktur Komersil, Pengembangan Bisnis dan TI Jaka Sugiyanta menyambut baik inisiasi Peruri terkait kerja sama pengamanan aset digital. Diskusi ini akan dilanjutkan dengan penjajakan di level teknis serta pembahasan potensi kerja sama pengelolaan dan distribusi informasi finansial.


(Angelita/Yudhi/Sekretariat Perusahaan)